Wagub Cok Ace Puji Pelaku UMKM Bali Selalu Punya Kreasi dan Inovasi di Tengah Pandemi - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

12/28/20

Wagub Cok Ace Puji Pelaku UMKM Bali Selalu Punya Kreasi dan Inovasi di Tengah Pandemi

 

Denpasar, dewatanews.com - Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati mengapresiasi Pameran UMKM Bali Bangkit yang dilaksanakan di Taman Budaya Art Centre, Denpasar pada 4-31 Desember 2020 untuk menggeliatkan kembali usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) daerah setempat di tengah pandemi COVID-19.

 

"Saya sangat mengapresiasi, khususnya para pengrajin  kita yang saya lihat selalu punya sesuatu yang baru, inovasi dan kreasi untuk bertahan di tengah pandemi," Tukas Wagub di sela kunjungannya ke pameran UMKM Bali Bangkit pada Senin (28/12) malam.

Pria yang juga penglingsir Puri Ubud tersebut menyebut pelaksanaan pameran UMKM Bali Bangkit ini adalah wahana yang baik bagi pelaku UMKM di Bali. " Ibaratnya para pelaku UMKM kita bisa sekedar meseliahan (mencari suasana baru, red) setelah lama berdiam akibat pandemi covid-19," Katanya. " Semoga kegiatan bisa sedikit membantu mengembalikan denyut perekonomian terutama bagi UMKM," Tandas sosok yang akrab disapa Cok Ace tersebut.

Pameran UMKM Bali Bangkit yang dilaksanakan secara hybrid (online dan offline) sendiri dibagi dalam dua tahap pelaksanaan yaitu dari tanggal 4-17 Desember yang diikuti 10 UMKM kuliner dan 88 UMKM perajin.

Serta tahap kedua pada tanggal 18-31 Desember 2020 yang diikuti 10 UMKM kuliner dan 83 UMKM perajin. Masyarakat dapat berkunjung dan berbelanja langsung produk UMKM dengan kualitas tinggi dan harga kompetitif dengan datang langsung ke lokasi pameran ataupun bisa melalui market place Balimall.id.

Nampak pula dalam kesempatan tersebut Ketua Dekranasda Provinsi Bali Ny Putri Suastini Koster, Kepala Perwakilan BI Provinsi Bali Trisno Nugroho, Kepala Ombudsman RI (ORI) perwakilan Bali, Umar Ibnu Alkhatab dan Kadis Perindag Provinsi Bali I Wayan Jarta.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com