Rai Mantra Ajak Masyarakat Disiplin Terapkan Prokes Saat Gunakan Hak Pilih - Dewata News

Breaking News

12/8/20

Rai Mantra Ajak Masyarakat Disiplin Terapkan Prokes Saat Gunakan Hak Pilih

 

Denpasar, dewatanews.com - Sehari sebelum pencoblosan serangkaian Pilwali Kota Denpasar Tahun 2020, berbagai persiapan dilaksanakan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Karenanya, sebagai upaya untuk memastikan semua persiapan telah maksimal, Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melaksanakan peninjauan di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Selasa (8/12).

Peninjauan diawali dengan menyasar TPS 01 Desa Dauh Puri Kaja di Banjar Lelangon, dilanjutkan ke TPS 06 Kelurahan Sumerta di Banjar Abiankapas Kelod, untuk Kecamatan Denpasar Barat peninjauan dilaksanakan di TPS 21 Desa Dauh Puri Kelod dan terakhir dilaksanakan peninjauan di TPS 26 Banjar Kaja, Kelurahan Panjer.

Dalam kunjungan pemantauan TPS tersebut Walikota Denpasar IB. Rai Dharmawijaya Mantra didampingi, Kepolresta Denpasar Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan,    Dandim 1611 Badung, Kolonel Inf. I Made Alit Yudana, Perwakilan Kajari Denpasa dan Kepala Pengadilan Negeri Denpasar, Dr. H Soebandi. Tampak hadir dalam kesempatan tersebut Ketua KPU Kota Denpasar, I Wayan Arsa Jaya, Ketua Bawaslu Kota Denpasar, I Putu Arnata, , serta instansi terkait lainya.

Dalam kesempatan tersebut Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra menjelaskan bahwa peninjauan TPS kali ini dilaksanakan untuk memastikan bahwa segala persiapan yang dilaksanakan oleh KPU Kota Denpasar dapat berjalan baik. Hal ini selain berkaitan dengan teknis pelaksanaan, juga menjadi perhatian penting adalah penerapan Protokol Kesehatan. Utamanya penerapan 3M yakni menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

“Kesiapan KPU sebagai penyelenggara sudah sangat matang sekali, kami bersama Forkopimda ini memastikan bahwa semuanya ini dapat berjalan dengan baik,” kata Rai Mantra

Atas kesiapan KPU tersebut Walikota Rai Mantra turut mengajak masyarakat yang telah terdaftar untuk menggunakan hak pilihnya. Sehingga proses demokrasi ini dapat terlaksana dengan baik sesuai harapan kita bersama.

“Demokrasi ini kita harus jalankan, dan tidak perlu ragu lagi, ayo gunakan hak pilih dan disini juga sudah terlaksana Protokol Kesehatan yang baik, jadi kita bersama untuk saling mengingatkan satu sama lain dalam pelaksanaanya nanti,” kata Rai Mantra.

Sementara itu Ketua KPU Kota Denpasar, I Wayan Arsa Jaya mengatakan bahwa sejauh ini persiapan sudah dimaksimalkan. Hal itu baik teknis maupun sarana dan prasarana yang mendukung penerapan protokol kesehatan. Selain itu, pihaknya juga mengingatkan bahwa terdapat 15 hal baru di TPS yang berkaitan dengan upaya pencegahan penularan Covid-19.

“Secara umum seluruh TPS yang jumlahnya 1.202 yang tersebar di empat Kecamatan di Kota Denpasar sudah siap baik secara teknis dan penerapan protokol kesehatan, semoga hari Pencoblosan Pilwali 9 Desember ini dapat berjalan lancar, Ngulati Denpasar Shanti,” harapnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com