Pangdam IX/Udayana Kunjungi Pura Agung Besakih - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

12/8/20

Pangdam IX/Udayana Kunjungi Pura Agung Besakih

 

Karangasem, dewatanews.com - Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc.,  berkunjung ke Pura Besakih guna meningkatkan tali silaturahmi untuk mendukung kelancaran dalam melaksanakan tugas sebagai pimpinan TNI di wilayah Bali Nusra, Selasa (8/12).

Pulau Bali dikenal memiliki ribuan pura di seluruh wilayah Bali, Pura Besakih juga dipandang ibu dari ribuan pura. Pasalnya, Pura terbesar di Bali atau di Indonesia sebagai tempat suci untuk memuja Tuhan Yang Maha Esa dan sebagai pusat kegiatan keagamaan umat Hindu.

Dalam kesempatan tersebut Pangdam IX/Udayana didampingi Asrendam IX/Udayana , Asintel Kasdam IX/Udayana, Asops Kasdam IX/Udayana, Kapendam IX/Udayana dan  Waaster Kasdam IX/Udayana. Kedatangan Pangdam disambut  langsung oleh Bendesa Adat Besakih Jero Mangku Widiarta, beserta Dandim 1623/Karangasem Letkol Inf Bima  Santosa dan Waka Bintaldam IX/Udayana.
  .
Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., menyampaikan kunjungan ke Pura Besakih ini tiada lain dengan tujuan untuk bersilaturahmi sebagai pejabat baru dalam mengawali penugasan sebagai Pangdam IX/Udayana.

"Selain mempererat tali silaturahmi, juga untuk dapat kemudahan dalam melaksanakan tugas sehingga semuanya dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar," kata Pangdam.

Kegiatan tersebut berjalan dengan penuh keakraban dan kekeluargaan dengan tetap menerapkan ketentuan protokol kesehatan Covid-19.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com