Peringati Hari Ibu ke-92, BKOW dan BK3S Provinsi Bali Serahkan Bantuan ke Panti Jompo - Dewata News

Breaking News

12/12/20

Peringati Hari Ibu ke-92, BKOW dan BK3S Provinsi Bali Serahkan Bantuan ke Panti Jompo

 

Denpasar, dewatanews.com - Serangkaian peringatan Hari Ibu ke 92, Ketua Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Bali  yang juga sekaligus Ketua Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BKKKS) Provinsi Bali Ny Tjokorda Putri Hariyani Ardhana Sukawati beserta para anggota menyerahkan sejumlah bantuan kepada  para lansia di Panti Jompo Syailendra , di Jimbaran , Badung ,Sabtu (12/12).

Dalam arahan singkatnya, Ny.Tjok Ace menyampaikan apresiasi atas keberadaan yayasan yang telah merawat para lansia di usia senja mereka dengan sangat baik.

Ny.Tjok Ace menyampaikan kunjungan yang dilakukan kali ini beserta dengan anggota BKOW dan BK3S Provinsi Bali adalah salah satu bentuk kepedulian  akan para lansia, dimana para  lansia yang dirawat di tempat ini adalah para lansia yang dulunya terlantar ataupun ditelantarkan. 

 

"Saya sangat mengapresiasi keberadaan yayasan ini yang sudah merawat para orang tua kita yang terlantar, kurang mampu ataupun ditelantarkan oleh keluarganya. Untuk itu mari bersama kita rawat mereka dengan sepenuh hati, dengan sebaik baiknya  sehingga di usia senja , mereka tetap sehat dan  bahagia," imbuhnya.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Bali Dewa Gede Mahendra Putra menyampaikan bahwasannya di Yayasan Syailendra ini dirawat sebanyak 10 lansia yang datanya bersumber dari Dinas Sosial Provinsi Bali. Dari informasi yang didapat dari masyarakat, Dinsos Provinsi bergerak ke lokasi  lansia terlantar dan melakukan asessment terhadap kondisi di lapangan.

 

"Jika lansia itu kurang mampu, terlantar ataupun ditelantarkan kita rekomendasikan untuk dirawat di tempat ini , namun jika masih memiliki keluarga kita melakukan pendekatan ke pihak keluarga agar keluarga merawatnya dengan baik," tuturnya.

Dalam kunjungan ke Panti Jompo pada pagi hari ini, Ny.Tjok Ace menyerahkan sejumlah bantuan baik itu paket sembako, Pampers, masker, sarung tangan karet serta kebutuhan lainnya baik bagi para lansia maupun  para perawat yang  bertugas dimana bantuan diterima langsung oleh Koordinator Yayasan Ibu Magdalena.

Ny.Tjok Ace beserta rombongan juga berkesempatan bertatap muka dengan para lansia serta menghibur mereka dengan bernyanyi bersama dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Rombongan juga berkesempatan meninjau langsung ruangan tidur para lansia serta fasilitas yang ada dimana ruangan tidur para lansia sangat bersih dan lingkungan di sekitar tertata rapi dan sangat nyaman.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com