Kembangkan Kreativitas Dimasa Pandemi, Desa Kesiman Kertalangu Gelar Lomba Melukis Masker - Dewata News

Breaking News

12/12/20

Kembangkan Kreativitas Dimasa Pandemi, Desa Kesiman Kertalangu Gelar Lomba Melukis Masker

 

Denpasar, dewatanews.com - Untuk meningkatkan dan mengembangkan kreativitas kader ibu-ibu PKK dan Sekaa Teruni, Desa Kesiman Kertalangu  menggelar Lomba Melukis Masker di Ruang Rapat Kantor Desa Kesiman Kertalangu Sabtu (12/12). Lomba ini di buka secara resmi oleh Perbekel Desa Kesiman Kertalangu I Made Suena.

Dalam kesempatan tersebut Made Suena mengaku, selain meningkatkan kreativitas, kegiatan ini  juga menyalurkan hobi ibu-ibu PKK dan sekaa teruni saat menghadapi pandemi covid -19.

Tidak hanya itu kegiatan ini sekaligus untuk mensosialisasikan penggunaan masker kepada seluruh masyarakat. Sehingga mereka semakin paham dan bisa mentaati protokol kesehatan salah satunya selalu menggunakan masker. Mengingat lomba ini penting, maka setiap dusun diwakili dua orang dari kalangan ibu PKK atau Sekaa Teruni untuk mengikuti lomba tersebut. "Melalui lomba ini kami harapkan ibu-ibu PKK maupun Sekaa Teruni dapat mengembangkan kreativitasnya," ujar Suena.

Supaya pelaksanaan  lomba ini berjalan sportif dan fair  maka dalam lomba ini pihaknya mendatangkan  juri dari luar Desa Kesiman Kertalangu tentunya yang berkompeten di bidang itu.
Bagi yang ingin meraih juara harus memenuhi kriteria yang telah ditentukan  yakni dari segi kerapian, teknik pengerjaan, komposisi warna, keserasian lukisan dengan masker dan keindahan.

Lebih lanjut Sueana mengaku, apabila setelah lomba ini Ibu PKK maupun Sekaa Teruna ingin mengembangkan kreativitasnya diharapakan  membentuk sebuah kelompok di masing-masing dusun. Dengan terbentuknya kelompok maka pihaknya bisa memfasilitasi dengan memberikan bantuan melalui dana desa. Dengan demikian mereka bisa menambah penghasilan, sekaligus dapat memulihkan perekonomian masyarakat.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com