Pangdam Kukuhkan Ibu Asuh Kowad Kodam IX/Udayana - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

12/10/20

Pangdam Kukuhkan Ibu Asuh Kowad Kodam IX/Udayana

 

Denpasar, dewatanews.com - Bertempat di Aula Udayana Makodam IX/Udayana, Ny. Uli Simanjuntak dikukuhkan oleh Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., sebagai Ibu Asuh Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) Daerah, dengan sebutan Ibu Raksakarini Sri Sena Daerah, yang mempunyai tugas secara khusus membantu Pangdam dalam pembinaan prajurit wanita.

Acara pengukuhan yang dilaksanakan pada Kamis (10/12) tersebut. Dalam sambutannya, Ny. Uli Simanjuntak selaku Ibu Raksakarini Sri Sena IX/Udayana, mohon doa restu agar dapat membantu memberikan bimbingan dan pembinaan kepada para prajurit wanita di jajaran Kodam IX/Udayana, khususnya untuk hal-hal yang berkaitan dengan bidang kewanitaan dalam rangka ikut berperan serta turut mengabdi kepada bangsa dan negara yang kita cintai. Sekaligus dapat mengimplementasikan kepercayaan ini demi kemajuan Kowad Kodam IX/Udayana.

Saya berharap kepada seluruh adik-adik Prajurit Wanita Kodam IX/Udayana agar selalu berpegang teguh pada Sad Satya Sri Sena atau Enam Janji Kesetiaan Prajurit Wanita. “Meskipun Kowad dilatih secara keras, tetapi kodrat kewanitaan tetap dituntut, dan kelak akan menjadi seorang isteri dan ibu yang harus mendukung suami untuk mengurus segala urusan rumah tangga termasuk pengasuhan anak”, pesan Ibu Raksakarini Sri Sena IX/Udayana.

Pada kesempatan itu, Pangdam IX/Udayana dalam sambutannya menyampaikan kenapa organisasi itu dibuat pasti ada sesuatu hal, maka dari itu dibentuklah sebuah organisasi. Untuk itu, melalui organisasi ini diharapkan kepada seluruh Kowad khususnya Kowad Kodam IX/Udayana untuk kedepannya agar dapat menjadi contoh bagi kaum perempuan khususnya di Jajaran Kodam IX/Udayana. “Selamat kepada Ibu Uli Simanjuntak yang dilantik sebagai Ibu Raksakarini Sri Sena IX/Udayana”, tutup Pangdam.

Selanjutnya Perwira Koordinator (Pakor) Kowad Kodam IX/Udayana Letkol Cku Elia Saptawati, S.E., dalam laporannya menyampaikan bahwa personel Kowad Kodam IX/Udayana saat ini berjumlah 138 orang yang tersebar di wilayah Bali Nusra dan dalam pembinaan karier sesuai dengan perkembangan organisasi serta upaya peningkatan SDM.

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya Kasdam IX/Udayana, Irdam IX/Udayana, Kapok Sahli Pangdam IX/Udayana, Danrem 163/WSA, Asrendam dan para Asisten Kasdam IX/Udayana, para Dan/Kabalakdam IX/Udayana, Wakil Ketua Persit KCK PD IX/Udayana bersama pengurus serta anggota Kowad Kodam IX/Udayana.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com