Inovasi dan Kreatifitas Harus Tetap Hidup Meski di Masa Pandemi - Dewata News

Breaking News

12/22/20

Inovasi dan Kreatifitas Harus Tetap Hidup Meski di Masa Pandemi

 

Denpasar, dewatanews.com - Gelaran Denpasar Inovation Day (DID) Tahun 2021 siap digelar. Meski ditengah pandemi, kehadiran DID kali ini diharapkan dapat mendukung terciptanya inovasi dan  kreativitas. Sehingga, kaula muda dan insan kreatif Denpasar bahkan di seluruh Bali diharapkan bersiap untuk mengikuti ajang tahunan bidang inovasi milik Pemkot Denpasar ini.

Kepala Badan Litbang Kota Denpasar, Putu Naning Djayaningsih saat dikonfirmasi Selasa (22/12) menjelaskan bahwa inovasi dan kreatifitas memang menjadi kunci untuk menjawab tantangan masa kini. Terlebih lagi saat ini kita bersama sedang menghadapi pandemi Covid-19 yang mewabah.

"Diharapkan melalui DID yang digelar rutin setiap tahun ini mampu melahirkan berbagai inovasi guna mendukung serta menjadi solusi atas tantangan yang ada, sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat dimaksimalkan," jelasnya

Lebih lanjut dijelaskan bahwa gelaran DID tahun ini tahapanya akan dimulai pada Januari 2021 mendatang. Adapun untuk kegiatan ini terbagi atas tiga kategori, yakni Kategori Umum yang merupakan mahasiswa dan masyarakat umum dengan batas usia maksimal 35 tahun, Kategori Pelajar SMA dan Kategori Pelajar SMP.

Salain itu, pada gelaran yang memperebutkan hadiah dari Rp. 15 - 25 Juta ini terdapat lima fokus bidang yang dilombakan. Mulai dari Bidang Kesehatan, Ekonomi, Sosial, Pendidikan dan Lingkungan dengan menghadirkan dewan juri yang kompeten di bidangnya.

"Ayo anak muda dan insan kreatif, kita ikuti Denpasar Inovation Day 2021, mari bersama kita menjawab tantangan saat ini dengan inovasi dan kreatifitas, meski pandemi mewabah, inovasi dan kreatifitas harus tetap hidup, tumbuh dan berkembang," pungkasnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com