Jaya Negara Harap Gerakan Pramuka Jadi Garda Terdepan Kampanye Protokol Kesehatan - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

12/22/20

Jaya Negara Harap Gerakan Pramuka Jadi Garda Terdepan Kampanye Protokol Kesehatan

 

Denpasar, dewatanews.com - Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Denpasar menggelar Musyawarah Cabang yang dibuka langsung Wakil Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara di Graha Sewaka Dharma Lumintang Denpasar, Selasa (22/12).

Wakil Walikota, Jaya Negara menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi seluruh program kerja lima tahun yang sudah berjalan. Oleh karena itu, pihaknya mengajak Gerakan Pramuka Denpasar dalam melaksanakan musywarah kali ini dapat menghasilkan kepengurusan Pramuka Denpasar yang dapat bersinergi dengan Pemerintah Kota Denpasar di dalam segala program untuk bersama memajukan Kota Denpasar.

“Dari musyawarah ini tentunya kita berharap dapat menghasilkan kepengurusan terbaik yang dapat bersinergi untuk memajukan Kota Denpasar serta dapat menciptakan visi dan misi yang visioner untuk lima tahun kedepan,”ujarnya.

Lebih lanjut Jaya Negara mengatakan Gerakan Pramuka merupakan pedoman generasi muda agar menjadi pemuda yang tangguh. Di masa pandemi seperti sekarang pihaknya mengajak Gerakan Pramuka Denpasar menjadi garda terdepan di dalam mengkampanyekan disiplin protokol kesehatan.

“Di masa pandemi saat ini tentunya kita berharap Gerakan Pramuka Denpasar dapat menjadi garda terdepan di dalam kampanye disiplin protokol kesehatan. Dengan kampanye ini tentunya kita dapat menjaga diri dan tentunya dapat menjaga keluarga dan menjaga orang lain di sekitar kita,” harapnya.

Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Denpasar, Drs. Gusti Lanang Jelantik, M.Si mengatakan, kegiatan ini untuk menyusun program kerja lima tahun kedepan terutama dalam bidang kegiatan kepramukaan. Tidak hanya itu Musyawarah Cabang ini dilaksanakan untuk memilih kepengurusan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Denpasar periode 2020 hingga 2025 mendatang.

Menurutnya, program kerja lima tahun yang sudah berjalan ini, terdapat indikator yang cukup menggembirakan. Terutama dari segi kuantitas jumlah populasi pramuka mulai tingkat siaga, penggalang dan penegak mengalami peningkatan. Bahkan Gugus Depan juga mengalami perkembangan, hal ini terlihat hampir semua sekolah memiliki Gugus Depan sebagai wadah aktivitas kegiatan kepramukaan.

Dengan digelarnya musyawarah cabang ini Lanang Jelantik berharap pembangunan pendidikan kepramukaan semakin dinamis, selain itu anak-anak semakin kreatif, serta para pelatih dan pembina semakin terdorong kualitas dan kuantitasnya. Sehingga bisa memberikan pelayanan kepada adik-adik pramuka yang berada di Gugus Depan. Dengan demikian generasi muda bisa terbangun secara terarah dan berkelanjutan.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com