Desa Peguyangan Kaja Rutin Laksanakan Program Kali Bersih - Dewata News

Breaking News

12/13/20

Desa Peguyangan Kaja Rutin Laksanakan Program Kali Bersih

 

Denpasar, dewatanews.com - Desa Peguyangan Kaja secara rutin melaksanakan Program Kali Bersih setiap bulan nya dua kali, demikian disampaikan Perbekel Peguyangan Kaja, Made Parmita saat dikomfirmasai, Minggu (13/12) di Denpasar.

“Kami di desa Peguyangan Kaja memang punya program kali besih 2 kali sebulan yg anggotanya terdiri dari LPM desa sebanyak 21 orang yg tujuannya untuk membersihkan kali,saluran irigasi ataupun sungai yg ada di wilayah desa Peguyangan Kaja”, ungkapnya.

Ia mengatakan kegiatan tersebut menjadi kegiatan rutin tenaga Prokasih  di Desa Peguyangan Kaja. Kegiatan tersebut secara rutin dilakukan untuk menjaga kebersihan khususnya di kawasan sungai, sehingga ketika musim hujan genangan air bisa berkurang. Dimana kali ini dilaksanakan di aliran irigrasi Subak Dalem Munduk Benbiu.

Karena itu, pihaknya mengajak peran serta masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah ke sungai, sehingga lingkungan tetap bersih dan ketika musim hujan tak ada banjir di wilayah setempat.

Ada pun yang ikut turun membantu dalam kegiatan kali ini yakni Bhabinkamtibmas dan Babinsa, Pelaksana kewilayahan se desa Peguyangan Kaja, Kasi dan staf serta anggota LPM desa peguyangan kaja.

“Ini juga sebagai langkah mengantisipasi terjadinya banjir pada saat musim penghujan tiba. Terlebih saat ini Pemkot Denpasar terus mengimbau untuk tidak menjadikan sungai sebagai tempat sampah. Mari kita jaga bersama-sama menjaga kebersihan sungai. Pemkot Denpasar sudah melakukan perbaikan-perbaikan dan penataan sungai di Kota Denpasar," ujarnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com