Cegah Hutan Gundul, Polsek Gerokgak Lakukan Penanaman Pohon di Bukit Gondol - Dewata News

Breaking News

12/19/20

Cegah Hutan Gundul, Polsek Gerokgak Lakukan Penanaman Pohon di Bukit Gondol

 

Buleleng, dewatanews.com - Kegiatan Penanaman pohon yang di laksanakan oleh seluruh personil anggota polsek Gerokgak, yang di pimpin langsung oleh Kapolsek Gerokgak Kompol Made Widana, SH. di Bukit Gondol Wilayah Desa Penyabangan, Sabtu (19/12) pagi.

Kegiatan Penanaman pohon Dihadiri juga oleh Wakil Bupati Buleleng Nyoman Sutjidra,  Ketua DPRD Kab. Buleleng Gede Supriatna, SH, KLH Kab. Buleleng Putu Ariadi Pribadi, S, STP, MAP.bersama rombongan, Camat Gerokgak Made Juartawan, S.S.T.P,.MM, Bersama Staf, Koramil Gerokgak, perangkat Desa Penyabangan dan Staf, Karang Taruna Kec. Gerokgak, masyarakat, Pelajar dan instansi terkait lainnya.

Tujuan dari penanaman ini adalah untuk menjaga lingkungan tetap lestari supaya hal hal yang tidak diinginkan seperti banjir, tanah longsor, ataupun penggundulan lahan tidak terjadi di wilayah Gerokgak

Kapolsek Gerokgak Kompol Made Widana, SH mengatakan bahwa kegiatan ini sangat penting mengingat cuaca yang sangat ekstrim di Gerokgak tentunya hal – hal yang tidak terduga bisa saja terjadi, dengan melaksanakan penanaman pohon kita dapat mengantisipasi hal – hal yang tidak terduga tersebut.

"Kegiatan penanaman pohon yang dilaksanakan oleh seluruh Anggota  mendapatkan sambutan positif dari mayarakat dan mendukung penuh program Polri Peduli Penghijauan sehingga hal – hal seperti banjir dan tanah longsor tidak terjadi di wilayah Gerokgak," terangnya. 

 

Sementara Wakil Bupati Buleleng Nyoman Sutjidra menjelaskan, kegiatan penghijauan ini merupakan hal yang sangat positif bagi alam dan kelestarian lingkungan khususnya di kawasan Pura Puncak Bukit Gondol yang memiliki luas lahan sekitar empat hektar. Sesuai dengan konsep Tri Hita Karana salah satunya hubungan manusia dengan alam semesta. Dengan demikian secara langsung kelestarian alam dapat terwujud dengan baik dan benar di wilayah Kabupaten Buleleng khususnya di Bukit Gondol. (DN-MGA)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com