Bali Raih Predikat “Destinasi Wisata Dunia Terfavorit” di PVK Award 2020 - Dewata News

Breaking News

12/14/20

Bali Raih Predikat “Destinasi Wisata Dunia Terfavorit” di PVK Award 2020

 

Denpasar, dewatanews.com - Pandemi Covid-19 telah memberikan dampak yang yang signifikan  bagi kegiatan kepariwisataan di Bali. Akan tetapi hal ini juga membuat kerinduan yang tinggi bagi para wisatawan untuk datang ke berwisata ke Bali. Keindahan Pulau Bali akan selalu menjadi tujuan Pavorite bagi calon wisatawan baik nusantara maupun mancanegara. Hal ini terbukti di tengah-tengan pandemi Covid-19 ini Bali kembali meraih predikat sebagai  “Destinasi Wisata Dunia Terfavorit” di PVK Award 2020. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, I Putu Astawa di Denpasa,  Senin (14/12).


PVK Awards adalah adalah sebuah ajang penghargaan bergengsi di bidang pariwisata yang diselenggarakan oleh salah satu media nasional PT. Prima Visi Kreasindo (PVK), yang bergerak di segment pariwisata. Penilaian untuk award ini dilaksanakan dengan jajak poling jajak poling yang telah dilakukan PT. Prima Visi Kreasindo (PVK), sejak awal  November 2020 sampai 12 Desember 2020 dalam rangka mencari nama-nama yang berhak mendapat penghargaan PVK Award 2020.


Lebih jauh Astawa menjelaskan bahwa Dari penilaian poling tersebut Bali berhasil menjadi ”Destinasi Tujuan Wisata Dunia Terfavorit” dengan mengalahkan empat nominator lain yaitu: Paris, Barcelona, Venesia dan London. Penerimaan penghargaan bergensi dari PVK Award dilakukan pada Minggu, 13 Dsember 2020 bertepatan dengan peringatan Hari Nusantara yang dilakukan online  Meeting sehingga tetap mematuhi protokol keselamatan Covid-19 yang berlaku.

 
"Penghargaan ini merupakan bentuk kerjasama yang baik antara  pemerintah dan seluruh pemangku kepentingan  yang telah bekerja keras dalam berpartisipasi  dan berdedikasi secara tulus iklas dalam membangun pariwisata Bali sehingga bisa seperti sekarang ini. Penghargaan ini saya persembahkan kepada seluruh masyarakat Bali, tanpa kecuali,“ tegas mantan Kepala Bappeda tersebut.
 

Diakhir wawancara astawa menambahkan bahwa terdapat tujuh nama penerima penghargaan yang memenangkan PVK Award, antara lain:

  1. Destinasi Tujuan Wisata Dunia Terfavorit -Bali, Indonesia
  2.  Destinasi Wisata Terfavorit – Jembatan Ampera.
  3. Hotel Terfavorit -Hotel Mulia Senayan, Jakarta.
  4. Maskapai Penerbangan Terfavorit -Lion Air
  5. Agen Perjalanan Pariwisata Terfavorit – Dwi Daya Tour
  6. Bus Pariwisata Indonesia Terfavorit -Big Bird
  7. Media Online Pariwisata Indonesia Terfavorit


Sebelumnya tercatat Bali juga berhasil meraih  penghargaan dengan mengalahkan 25 destinasi dunia lain dalam ajang Travellers Choice yang diadakan oleh Trip Advisor bulan Agustus 2020 lalu, sebagai Desatinasi Pariwisata Terbaik tingkat internasional.
Dengan predikat ini diharapkan, ketika covid-19 berakhir pariwisata Balii benar-benar bisa cepat pulih dan ekonomi Bali bisa kembali bangkit, dan kehidupan masyarakat bisa sejahtera.


Untuk mendukung kembalinya wisatawan ke Bali, Pemerintah Provinsi Balii telah mempersiapkan diri jauh-jauh hari sebelumnya yaitu dengan mengeluarkan edaran nomor 3355 tahun 2020 tentang Protokol Tatanan Kehidupan Era Baru (CHSE),  peraturan Gubernur nomor 46 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hokum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19. 

 

Pemerintah Provinsi Bali bersama asosiasi pariwisata telah melakukan verifikasi terhadap seluruh fasilitas dan daya tarik pariwisata dimana  sampai saat ini sudah terverifikasi sebanyak 877 usaha pariwisata yang terdiri dari 538 akomodasi, 75 restoran, 5 Desa Wisata, 83 DTW, 20 RHU, 7 Mall, 40 transportasi wisata, 73 travel agent, 35 wisata tirta dan 1 kawasan. Ini menunjukkan Bali sebenarnya  sudah siap, dan dengan kondisi ini wisatawan diharapkan tidak ragu untuk datang ke Bali, pungkasnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com