Babinsa Candi Kusuma Ingatkan Warga Patuhi Prokes - Dewata News

Breaking News

12/1/20

Babinsa Candi Kusuma Ingatkan Warga Patuhi Prokes

 

Jembrana, dewatanews.com - Pendisiplinan protokol kesehatan (Prokes) dilakukan Babinsa Candi Kusuma Koramil 1617-03/Melaya Kodim 1617/Jembrana Sertu Dewa Budiwilantara saat memantau penyaluran bantuan jaring pengaman sosial Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) yang berlangsung di Aula Kantor Desa Candikusuma, Senin (30/11).

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) yang diberikan kepada warga disalurkan oleh Petugas Bank BPD Bali Cabang Gilimanuk. Sebanyak 136 warga penerima bantuan, dimana setiap orangnya menerima bantuan sebesar  Rp. 300.000,-. Bantuan tersebut difokuskan untuk masyarakat prasejahtera yang terdampak Pandemi COVID-19.

"Mekanisme pembagian diatur kedatangannya Banjar per Banjar, hal tersebut guna mengurangi terjadinya kerumunan orang banyak serta sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah", ungkap Sertu Dewa.

Sertu Dewa Budiwilantara selaku Babinsa Candi Kusuma Koramil 1617-03/Melaya menerangkan dirinya bersama Bhabinkamtibmas selalu menghimbau dan mengajak warga yang hadir agar dalam pelaksanaan penyaluran BLT DD selalu menjaga ketertiban serta tetap  mematuhi protokol kesehatan.

Hal tersebut dilakukan guna mencegah dan memutus penyebaran COVID-19 sehingga Desa Candi Kusuma yang menjadi wilayah desa binaannya terbebas dari COVID-19.

"Kita ingin penyaluran BLT DD kepada warga yang berhak menerima bisa berjalan dengan tertib dan lancar namun protokol kesehatan tetap harus dipatuhi agar masyarakat menerima bantuan tetap aman dari COVID-19", ucapnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com