Berikan Dharma Wacana, Kapolsek Gerokgak Tekankan Yadnya Tulus Ikhlas - Dewata News

Breaking News

11/30/20

Berikan Dharma Wacana, Kapolsek Gerokgak Tekankan Yadnya Tulus Ikhlas

 

Buleleng, dewatanews.com - Purnama sasih keenem, Senin (30/11) sore bertempat di Pura Wira Sidhi Sakti Polsek Gerokgak, seluruh personil polsek Gerokgak jajaran Polres Buleleng yang beragama Hindu melaksanakan persembahyangan bersama dengan upacara bhuta yadnya yaitu mecaru eka sate.

Pelaksanaan puncak upacara Dewa yadnya dengan runtutan sarana banten di pimpin oleh Jro Mangku Ketut Sutawan. Dan di lanjutkan dengan persembahyangan bersama yang di ikuti oleh undangan yang hadir dan seluruh keluarga besar polsek Gerokgak.

Rangkaian kegiatan upacara piodalan di iringi oleh tarian berupa tari rejang dewa oleh anak - anak RBC dan Dharma wacana oleh Kapolsek Gerokgak Kompol Made Widana, SH. Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Widana menekankan pelaksanakan yadnya secara tulus ikhlas agar tidak membuat beban umat itu sendiri.

Ia menambahkan bahwa kegiatan persembahyangan di laksanakan untuk memanjatkan syukur atas segala kesehatan dan keselamatan yang telah di berikan oleh Ida Sang Hyang Widhi Wasa kepada kita semua khususnya seluruh personil polsek Gerokgak beserta keluarganya. (DN - MGA)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com