100 Pelaku Usaha Pariwisata di Buleleng Sudah Tersertifikasi CHSE - Dewata News

Breaking News

12/5/20

100 Pelaku Usaha Pariwisata di Buleleng Sudah Tersertifikasi CHSE

 

Buleleng, dewatanews.com - Pemerintah Kabupaten Buleleng terus menggenjot pelaku pariwisata untuk melakukan penerapan protokol kesehatan, kebersihan, keamanan, dan keselamatan sebagai upaya menyambut kebiasaan baru ditengah pandemi covid-19.

Kepala Dinas Pariwisata Buleleng Made Sudama Diana mengatakan, pihaknya telah mengeluarkan 100 sertifikat Cleanliness, Health, Safety and Environment Sustainability (CHSE) diantaranya 70 akomodasi (non bintang berjumlah 62, berbintang 1, Villa berjumlah 7), restoran 11 dan DTW 19.

 

"Semoga ini menjadi awal positif untuk pariwisata Buleleng ditengah pandemi yang hingga kini masih terjadi. Secara keseluruhan bahwa tempat wisata di buleleng sudah mulai dikunjungi wisatawan baik lokal maupun mancanegara," ujarnya.

Selain itu, Revitalisasi pada sarana dan prasarana pada 8 DTW, 7 telah selesai 100% dan 1 tinggal finishing.

 

"Jadi secara prinsip sudah siap semua, tentunya kita tetap berusaha bersama menaati protokol kesehatan covid-19 agar aman untuk kita semua," tambahnya.

Berkaitan untuk libur Natal dan Tahun Baru, Sudama mengatakan pihaknya telah siap menyambut wisatawan dan akan selalu berkoordinasi dengan seluruh stakeholders pariwisata serta pihak keamanan agar jangan sampai menjadi klaster baru pertambahan kasus covid-19.

 

"Namun untuk tahun ini sangat di tekankan pada CHSE oleh semua pihak baik bagi pelaku pariwisata dan juga wisatawan itu sendiri," imbuhnya. (DN-MGA)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com