Yowana Se-Karangasem Solid Menangkan DANA-DIPA - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

11/22/20

Yowana Se-Karangasem Solid Menangkan DANA-DIPA

 

Karangasem, dewatanews.com - Paslon Bupati dan Wakil Bupati Karangasem, I Gede Dana dan I Wayan Artha Dipa, kian hari terus mendapatkan amunisi dukungan politik untuk memenangkan pertarungan di Pilkada 9 Desember 2020.

Setelah mendapatkan dukungan dari kaum wanita, kini dukungan serupa datang dari para Yowana (Sekaa Truna Truni/STT, red) se-Kabupaten Karangasem disaat Ketua DPD PDI Provinsi Bali, Wayan Koster bersama DANA-DIPA melakukan kampanye virtual dari Sekretariat DPC PDI Perjuangan Karangasem, Sabtu (21/11).

Sebanyak 30 STT yang tersebar di 8 Kecamatan, Kabupaten Karangasem sangat antusias mengikuti dialog dengan Wayan Koster dan DANA-DIPA. Bahkan, dengan nada tulus, semua Yowana bersemangat menyuarakan kebulatan tekad untuk solid 100 persen memenangkan DANA-DIPA dari Nomor Urut 1 yang diusung oleh PDI Perjuangan dan Partai Hanura dengan Visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali.

"Kami STT Lingkungan Jasri, Kelurahan Subagan 100 persen siap memenangkan DANA-DIPA," ucap salah seorang perwakilan STT Lingkungan Jasri seraya memekikan menang, menang, menang.

Bahkan dari dialog bersama Wayan Koster dan Gede Dana, semua Yowana menginginkan adanya perubahan kepemimpinan di Karangasem, karena itu mereka berbulat  tekad mewujudkan perubahan itu dengan semangat dan totalitas hadir ke TPS mencoblos Nomor 1 pada Pilkada 9 Desember nanti.

"Kami berharap, jika Pakde Dana dan Pak Wayan Artha Dipa terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati, mohon tingkatkan sarana dan prasarna olah raga di desa, yang selama ini luput dari perhatian pemerintah," ucap perwakilan STT Putra Wiguna Sidemen.

Kemudian Arak Bali asal Karangasem yang kini sedang naik daun juga menjadi usulan Yowana di Karangasem. Mereka berharap agar Bapak Wayan Koster bisa lebih melestarikan keberadaan minuman tradisional khas  Karangasem itu di tingkat nasional hingga internasional.

"Rancangan UU Anti Alkohol sangat meresahkan perajin arak di Karangasem, kami berharap Pak Wayan Koster bisa memperjuangkannya," harap perwakilan STT Putra Manik Mas, Sidemen.

Dialog antara Calon Bupati Karangasem, I Gede Dana dan Wayan Koster bersama para Yowana Karangasem yang berlangsung cair ini juga mencatat beberapa usulan sarana dan prasarana olah raga yang diinginkan para Yowana, yang kemudian usulan itu langsung direspon oleh Gede Dana.

“Bukan hanya sarana dan prasana olah raga saja, bahkan jika terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Karangasem, Saya bersama Pak Wayan Artha Dipa akan menghidukan kembali kegiatan Pordes (Pekan Olahraga Desa, red) yang sudah lama menghilang,”  kata Gede Dana, yang disambut dengan salam satu jalur dari Yowana.

Menurut Gede Dana, Pordes bukan semata-mata untuk mencari dan mencetak atlet di Karangasem. Tetapi yang lebih penting dari itu, ialah adanya interaksi para pemuda antar banjar ketika kegiatan itu dilaksanakan.

“Interaksi dan komunikasi yang bagus antar pemuda banjar dalam Pordes akan semakin memperkokoh persatuan dan kesatuan dalam membangun kemajuan desa. Ditangan adik-adik (Pemuda, red) inilah pembangunan Karangasem kedepan akan dilanjutkan,” jelasnya.

Disisi lain, Ketua DPD PDI Perjuangan Bali, I Wayan Koster mengaku bangga bisa bertemu dengan para Yowana Karangasem, kendati pertemuan tersebut dilakukan secara virtual. “Saya benar-benar sangat bahagia dengan pertemuan ini, bisa berdialog langsung dengan anak-anak muda yang memiliki pemikiran jernih dalam membangun kemajuan Karangasem kedepan,” ucap Koster sembari mengatakan mengenai RUU Mikol, saya siap berjuang agar RUU ini tidak dibahas di DPR-RI, karena sangat merugikan Bali.

Demi Bali, Wayan Koster menegaskan di Kabupaten Karangasem ini sangat membutuhkan pemimpin yang baik, dan berintegritas tinggi dalam memajukan daerahnya. Karena itu, saya mengajak para Yowana di Karangasem   ikut terlibat aktif untuk memenangkan DANA-DIPA.

“Yowana Karangasem harus bisa menjadi generasi muda yang tangguh, sehat, berkualitas, tidak terlibat narkoba dan kekerasan. Mari bersama-sama wujudkan Karangasem Era Baru degan datang ke TPS pada 9 Desember dan coblos  Nomor Urut 1, I Gede Dana dan I Wayan Artha Dipa,” tutup Koster yang disambut Menang, Merdeka.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com