Warga Desa Jungutan Bebandem dan Desa Tiyingtali Abang Solid Menangkan DANA-DIPA - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

11/22/20

Warga Desa Jungutan Bebandem dan Desa Tiyingtali Abang Solid Menangkan DANA-DIPA

 

Karangasem, dewatanews.com - Masyarakat Karangasem benar-benar serius menyambut Pilkada 9 Desember 2020, agar Kabupaten yang mereka cintai tidak kembali tertinggal dari segala pembangunan.

Untuk mewujudkan cita-cita tersebut, Warga di Banjar Adat Mumbul, Desa Jungutan, Kecamatan Bebandem hingga warga di Tiyingtali Kelod, Desa Tiyingtali, Kecamatan Abang menyatakan kebulatan tekad memenangkan Calon Bupati Karangasem, Gede Dana dan Cawabup, I Wayan Artha Dipa (DANA-DIPA) dari Nomor Urut 1.

"Titiang mau fokus, tulus, lurus membangun Karangasem ini, jadi apakah semeton sinamian 'kayun' / siap mendukung tiang?," tanya Gede Dana dan dalam pertanyaannya langsung dijawab serentak oleh warga di Banjar Adat Mumbul dan warga di Tiyingtali Kelod dengan nada Kayun.

Mendengar hal itu, Gede Dana yang hadir kampanye dengan Cawabup, Wayan Artha Dipa, Sabtu (21/11) menegaskan dirinya siap membawa Karangasem Era Baru dengan visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali Melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana.

Era Baru itu, dimulai dari Bidang Pendidikan dengan membangun Perguruan Tinggi di Karangasem. Dilanjutkan dengan Pelayanan Kesehatan Gratis Antar Jemput Pasien Kurang Mampu, dan wajib memiliki program perlindungan kepada Lansia di Karangasem.

"Pembangunan Perguruan Tinggi ini bisa saya wujudkan, karena sebelum menjadi Calon Bupati, saya sudah berkoordinasi dengan Bapak Wayan Koster agar program Pemerintah Provinsi Bali dan di Pemerintah Pusat bisa dibawa ke Karangasem. Termasuk pelayanan kesehatan gratis antar jemput ini sudah kami matangkan konsepnya, sehingga nanti mobil medis lengkap dengan tenaganya kami harap bisa mengurangi beban masyarakat kita, ketika melakukan rujukan ke Rumah Sakit," kata Gede Dana.

Mengenai Lansia, Gede Dana yang hidup dengan kesederhanaan sangat memahami betul kondisi Lansia di Karangasem, dimana mereka kebanyakan dalam keadaan kurang mampu dan berada di rumah layak huni. "Banyak lansia tidak terurus dengan baik, saya dan kita semua pasti sesuatu saat akan menjadi lansia, maka dari sekarang DANA-DIPA wajib menyiapkan program tersebut, agar lansia di Karangasem bisa terurus dengan baik," tegasnya yang disambut haru tepuk tangan.

Sementara itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali, Wayan Koster memohon doa restu, agar DANA-DIPA menang pada tanggal 9 Desember. Karena Koster meyakini, DANA-DIPA adalah pasangan yang memadai, tepat, dan mampu melaksanakan visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali dengan jiwa yang fokus, lurus, dan tulus.

Lebih lanjut mantan Anggota DPR-RI, Fraksi PDI Perjuangan 3 Periode ini menegaskan dirinya jenggah terhadap Kabupaten Karangasem. Saat ini kita semua melihat, bahwa di Karangasem kualitas pembangunannya makin mundur. Namun momentum ini jangan kita sia-siakan, karena tanggal 9 Desember kita yakin akan memiliki Bupati dan Wakil Bupati Karangasem yang siap mengabdikan diri untuk masyarakat.

"Saya jenggah, agar Bali ini dibangun secara utuh dan pembangunannya harmonis, selaras dengan Pemerintah Provinsi Bali dengan Pola Pembangunan Semesta Berencana, maka kita harus solid memenangkan DANA-DIPA, dan Coblos Nomor 1," tegas Koster dalam pidatonya yang disambut gemuruh tepuk tangan.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here