"We Love Bali", Upaya Pemerintah Bangkitkan Ekonomi dan Pariwisata Ditengah Pandemi - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

11/8/20

"We Love Bali", Upaya Pemerintah Bangkitkan Ekonomi dan Pariwisata Ditengah Pandemi

 

Denpasar, dewatanews.com - Pariwisata merupakan sektor yang paling pertama terdampak karena adanya pandemi covid-19. Terbatasnya mobilitas masyarakat akibat pandemi covid-19 serta ditutupnya tempat-tempat rekreasi dan hiburan memberikan dampak ekonomi cukup besar terhadap sektor pariwisata. Provinsi Bali yang menjadikan pariwisata sebagai sektor unggulan menurut mengalami imbasnya.

Menyikapi hal tersebut Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menginisiasi diselenggarakannya kegiatan implementasi protokol CHSE melalui program "We Love Bali".


 

Program ini merupakan salah satu bentuk dukungan kepada para pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif yang nantinya akan melibatkan kurang lebih 349 industri dan 8.421 tenaga kerja serta diikuti oleh 4.000 peserta dari masyarakat umum yang berasal dari provinsi Bali.

Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Event) Kemenparekraf Republik Indonesia, Rizki Handayani dalam keterangannya mengatakan bahwa tujuan diselenggarakannya program ini yaitu sebagai salah satu upaya untuk menggerakkan roda perekonomian usaha pariwisata di Bali dan memulihkan citra pariwisata Bali serta sebagai sarana memperkenalkan destinasi atau atraksi wisata baru yang tersebar di seluruh pulau Bali melalui famtrip wisata Nusantara.

Selain itu Kemenparekraf telah menyusun protokol CHSE di bidang yang berkaitan dengan pariwisata dan ekonomi kreatif. Melalui program ini, diharapkan dapat mengedukasi terkait protokol CHSE kepada para peserta pelaku usaha pariwisata dan masyarakat, supaya masyarakat atau wisatawan mengetahui bahwa di Bali telah mengimplementasikan protokol CHSE.

"Kami dan Kita semuanya tentu berharap agar pandemi covid-19 segera berakhir. Pada gilirannya nanti semoga keadaan dapat kembali normal dan industri pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia yang terdapat dapat bangkit kembali dan memberikan kontribusi besar bagi kesejahteraan masyarakat Indonesia. Kami sangat percaya bahwa dalam setiap krisis selalu ada peluang. Mari kita manfaatkan peluang peluang yang ada sebaik mungkin," terangnya.

Program "We Love Bali" dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan ini sudah berlangsung sejak bulan Oktober dan akan berakhir pada bulan November ini. Adapun trip atau tujuan program ini ialah berbagai objek wisata yang ada di seluruh Pulau Dewata yang telah menerapkan protokol CHSE dibidang pariwisata.

 

Bersambung ke : "We Love Bali", Menikmati Indahnya Klingking dan Broken Beach di Nusa Penida (Bagian 1)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here