PUDAM Tirta Sanjiwani Gianyar Segara Miliki UMDK - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

11/11/20

PUDAM Tirta Sanjiwani Gianyar Segara Miliki UMDK

 

Gianyar, dewatanews.com - Berbagai upaya dilakukan Perusahan Umum Daerah Air Minum Tirta Sanjiwan/PUDAM Gianyar untuk memberikan kontribusi langsung ke masyarakat.

Dipersiapkan mulai tahun ini, PUDAM Tirta Sanjiwani, membentuk usaha baru berupa Air Minum Dalam Kemasan/AMDK, yang memproduksi, air minum yang dikemas dalam botol  galon, botol tanggung hingga cup dengan anggaran awal mencapai angka hampir 45 Milyar.

Bahkan tidak tanggung-tanggung, disaat produksi ini berjalan, dalam sehari akan memproduksi ribuan AMDK yang akan dipasarkan melalui dua kemitraan Perumda dan Bumdes.

Perumda akan dipercaya untuk memasarkan AMDK berlabel Gianyar Water Mineral ditingkat OPD, Sekolah, Hingga Perusahan Daerah lainnya, sedangkan Bumdes akan menggaet pasar ditingkat adat.

Dengan pola ini dipastikan Organisasi Perangkat Daerah selanjutnya dalam setiap agenda dengan kebutuhan konsumsi air minum akan memanfaatkan Air Minum Mineral Gianyar.

Demikian halnya dengan sekolah, mulai PAUD, TK, SD , dan SMP, juga akan disediakan air dari PEDUM Tirta Sanjiwani, melalui usaha barunya AMDK Gianyar Mineral Water.

Menurut Direktur PUDAM Tirtall Sanjiwani,  I Made Sastra Kencana, ( 11/11 ) Bumdes yang ada ditingkat desa, kedepan juga akan bergerak untuk memasarkan AMDK ke tinggkat adat

Segala kebutuhan adat, baik dalam upacara keagamaan dan lainnya semaksimal mungkin akan memanfaatkan kebutuhan air minum dalam kemasan yang disediakan pihak Bumdes, " nanti ini akan bergerak melalui dua jalur Perumda dan Bumdes, mereka yang akan levih banyak memasarkan produk amdk", ungkapnya.

Bahkan akan dilouncing pada April Tahun 2021 mendatang,  pihaknya juga optimistis akan mampu berkontribusi untuk menyediakan air minum saat perhelatan Piala Dunia U-20, dimana Kabupaten Gianyar akan menjadi salah satu tuan rumah.

Dengan cara ini, Konteibusi PUDAM Torta Sanjiwani Gianyar, berkontribusi untuk mendongkrak PAD akan bisa dioptimalkan.
Bukan saja pada Pendapatan Asli  Daerah / PAD, namun 6.600 pelanggan pra sejahtera dengan pemakian air , kurang dari sepuluh Kubik per bulan juga akan terbantu melalui subsidi langsung.

Hanya saja, pembangunan yang diperkirakan rampung tahun depan, saat ini juga harus dibarengi dengan rekrutmen SDM yang mempuni di bidangnya.

Bagi masyarakat umum, saat ini sedang di cari kepala unit,  memiliki pengalaman, mengetahui standar SNI, minimal lima tahun pengalaman, membawahi lima  kepala seksi.


Sedangkan masing-masing dibutuhkan satu orang sub unit kesekretariatan, sub unit pemasaran, sub unit produksi, sub unit pengelolaan mesin dan peralatan dan sub unit pengendalian, penjaminan dan pengendalian mutu.


I Made Sastra Kencana, bagi masayarakat yang berminat dipersilakan untuk mengajukan lamaran langsung dengan standar kebutuhan, langsung ke PUDAM Gianyar atau via Website http://pdamgianyar.co.id, atau langsung ajukan lamaran ke http://www.pudamts.com. Sedangkan utk info pengumuman lainnya bisa di liat di www.pdamgianyar.co.id   dan di www.gianyarkab.co.id. (DN - CiN)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here