Pandemi Covid-19 tak menghentikan PC KMHDI Denpasar melaksanakan MPAB XXVII - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

11/22/20

Pandemi Covid-19 tak menghentikan PC KMHDI Denpasar melaksanakan MPAB XXVII

 

Denpasar, dewatanews.com - Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PC KMHDI) Denpasar kembali menggelar Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) ke XXVII pada 21-22 November di Rumah Kebangsaan Pasraman Satyam Eva Jayate.

Kegiatan MPAB ke-26 PC KMHDI Denpasar dibuka secara resmi oleh Ketua PD KMHDI Bali.

MPAB kali ini mengambil tema Angawe Ikang Wang Pinahayu Mwang Satya Ring Dharma Negara yang berarti Mencetak Kader Yang Religius, Humanis, dan Nasionalis.

Ketua Pelaksana, Ni Made Dwix Rahayu Setya Dewi mengungkapkan alasannya menggunakan tema ini karena memiliki arti yang penuh makna di tengah masa pandemi COVID-19 "Dalam kegiatan ini kami panitia berharap tema yang ditentukan nantinya mampu mencetak kader yg religius dalam beragama hindu dan memiliki jiwa yg humanis dan mampu berorganisasi di ruang lingkup nasional", jelasnya saat ditemui pada Sabtu (21/11).

Ditemui dalam kesempatan yang sama, Ketua PC KMHDI Denpasar Putu Asrinidevy menegaskan bahwasanya MPAB adalah pintu gerbang untuk mahasiswa Hindu dalam organisasi KMHDI. "Demi kelancaran pelaksanaan MPAB sebagai pintu masuk mahasiswa Hindu ke organisasi KMHDI, kali ini peserta di bagi menjadi 3 kelompok dengan tetap mematuhi protokol kesehatan", tambahnya.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini diisi dengan lima materi yaitu Sejarah KMHDI, Purwaka AD/ART KMHDI, Struktur dan Hubungan Kelembagaan KMHDI , Bentuk, Tujuan, dan Atribut Organisasi KMHDI, Untuk Apa Saya dan Anda di KMHDI.

Terakhir, ketua pelaksana mengungkapkan harapannya pada MPAB kali ini "Harapan saya secara pribadi untuk MPAB ini adalah agar semua peserta yang mengikuti MPAB ini akan menjadi kader yang berkualitas yang mampu berproses di internal maupun di eksternal KMHDI yang nantinya akan menjadi generasi penerus KMHDI", tutup Dwix Rahayu.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com