Kolam Rekreasi Desa Pakisan dengan Tampilan Baru yang Lebih Eksotis - Dewata News

Breaking News

11/29/20

Kolam Rekreasi Desa Pakisan dengan Tampilan Baru yang Lebih Eksotis

 

Buleleng, dewatanews.com - Minggu (29/11) dilaksanakan launching Kolam rekreasi dan wisata selfi Desa Pakisan, Kubutamnahan, Buleleng. Hadir pada kesempatan tersebut Camat Kubutambahan Made Suyasa serta Sekdes Desa Pakisan Agus Eka. 


Dijelaskan Sekdes Desa Pakisan Agus Eka, kolam rekreasi ini sebenarnya sudah pernah beroperasi namun tutup karena terbatas biaya operasional.

 

"Kolam rekreasi di alih fungsikan menjadi kolam ikan yang mana mendapat bantuan dana dari pemerintah, pembibitan ternak ikan tawar," ungkapnya.

 

Kolam rekreasi ini berada di bawah pegunungan dengan view yang mempesona dengan kolam renang air yang berasal dari sumber mata air.

Ticket masuk bagi pengunjung dewasa sebesar Rp. 5000,Anak - Anak Rp. 3000 (khusus pengunjung penduduk Lokal asli Desa). Dan bagi pengunjung umum tiket masuk untuk Dewasa Rp. 10.000, Anak - anak Rp. 5000.Bangunan Kolam rekreasi ini di bangun di atas Tanah seluas 14,4 are. Formasi bangunan Kantin sebanyak 4 yang nantinya di sewakan bagi penduduk desa yang berminat untuk membuka usaha. Loker, Toilet/kamar ganti sebanyak 4, Areal Parkir yang luas. 

 

"Desa wisata ini di kelola oleh pemdes. Jumlah karyawan baru 3 orang karena pembangunan kolam belum 100% Dan landscape nya belum tertata. Harapan dari pemdes kedepannya agar bisa memajukan Desa wisata desa Pakisan dengan tetap menjaga kelestarian desa Dan akan bermanfaat untuk menambah Pendapatan desa Dan bumdes desa semakin maju," ujar Agus Eka. (DN-MGA)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com