Di Buleleng, 9 Pasien Covid-19 Sembuh, 6 Kasus Baru - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

11/4/20

Di Buleleng, 9 Pasien Covid-19 Sembuh, 6 Kasus Baru

 

Buleleng, dewatanews.com - Tercatat  9 orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dirawat oleh Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng telah dinyatakan sembuh. Kesembilan orang tersebut 5 orang berasal dari Kecamatan Gerokgak, dan 4 orang lainnya masing-masing berasal dari Kecamatan Busungbiu, Tejakula, Buleleng, dan Seririt. Demikian diungkapkan oleh Dr. Drs. I Ketut Suweca, M.Si selaku Koordinator Bidang Data dan Infromasi Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng melalui rilis persnya pada Rabu (4/11).

Sebaliknya, Suweca menyebutkan pada hari ini juga terdapat konfirmasi baru sebanyak 6 orang yaitu 4 orang berasal dari Kecamatan Sawan, dan 2 orang lainnya masing-masing dari Kecamatan Buleleng dan Kecamatan Gerokgak. Perkembangan itu menyebabkan kasus konfirmasi kumulatif di Kabupaten Buleleng menjadi 1.050 orang dengan angka kesembuhan kumulatif sebanyak 959 orang. Sedangkan angka meninggal tidak ada perkembangan, yakni 53 orang. "Pasien terkonfirmasi Covid-19 yang masih dirawat sebanyak 28 orang, dengan 18 orang dirawat di Buleleng dan 20 orang dirawat di luar Buleleng," ucapnya.

Suweca menyebutkan, kasus suspek kumulatif di Buleleng sebanyak 1.302 orang, suspek konfirmasi 547 orang, discarded 665 orang, suspek masih dipantau 36 orang, dan probable 54 orang. Sedangkan kontak erat kumulatif di Buleleng sebanyak 7.029 orang, kontak erat konfirmasi sebanyak 307 orang, discarded 6.271 orang, karantina mandiri 179 orang, dan kontak erat menjadi suspek sebanyak 272 orang. Kasus konfirmasi non suspek/kontak erat sebanyak 196 orang.

Dipengujung rilis, Suweca mengajak masyarakat untuk selalu disiplin menerapkan 3M dalam beraktivitas sehari-hari, yakni dengan memakai masker saat keluar rumah, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun di air mengalir atau hand sanitizer. (DN-MGA)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com