Update Covid-19 di Buleleng, 6 Orang Sembuh - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

10/27/20

Update Covid-19 di Buleleng, 6 Orang Sembuh

 

Buleleng, dewatanews.com - Corona Virus Diseases 2019 atau Covid-19 bisa menyerang siapa saja. Penularannya melalui droplet seseorang dari mulut atau hidung ketika bersin, batuk dan berbicara. Guna mencegah hal tersebut kita semua hendaknya selalu disiplin terhadap protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M yaitu memakai masker dengan benar, menjaga jarak atau psycal distancing dan rajin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir serta selalu menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dalam keseharian aktivitas. 

 

Demikian himbauan yang disampaikan oleh Dr.Drs I Ketut Suweca, M.Si selaku Koordinator Bidang Data dan Informasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) dalam rilis pers update penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng, Selasa (27/10) di ruang kerjanya.


Terkait data perkembangan kasus Covid-19 Ketut Suweca yang juga Kadis Kominfosanti Kab. Buleleng menjelaskan hari ini terdapat penambahan kasus konfirmasi baru sebanyak 8 orang, sehingga secara akumulasi berjumlah 1.012 orang, kemudian pasien sembuh juga bertambah sebanyak 6 orang sehingga total kesembuhan berjumlah 918 orang, yang meninggal nihil sehingga tetap berjumlah 53 orang, sedangkan yang dirawat di Buleleng berjumlah 27 orang dan di rawat di luar Buleleng berjumlah 14 orang.


“Pasien terkonfirmasi baru sebagian besar berasal dari Kecamatan Gerokgak 5 orang, Kecamatan Buleleng 2 orang dan Kecamatan Seririt 1 orang. Lanjut yang sembuh berasal dari Kecamatan Seririt sebanyak 3 orang, dari Kecamatan Buleleng, Banjar dan Sawan masing-masing 1 orang,” jelasnya.


Lebih jauh ungkap Kadis Suweca, pasien yang dirawat di Buleleng dan luar Buleleng sebanyak 41 orang  tersebar di  RS. Giri Emas 1 orang, RSUD Buleleng 6 orang, RS. Bali Med 3 orang, RS. Karya Dharma Usada 2 orang, RS. Kerta Usada 9 orang, RS. Tangguwisia 1 orang, RS. Santi Graha 1 orang, RS.  Surya Husada 1 orang, isolasi di Hotel Vasini 13 orang dan isolasi mandiri sebanyak 4 orang.


Terkait data lainnya, Kadis Suweca menerangkan kasus suspek kumulatif sebanyak 1.264 orang, dengan rincian suspek konfirmasi sebanyak 531 orang, discarded sebanyak 625 orang, suspek masih dipantau sebanyak 58 orang, dan probable sebanyak 50 orang.

 
Sementara itu, perkembangan kasus kontak erat di Buleleng mengalami peningkatan menjadi 6.873 orang, dengan rincian kontak erat konfirmasi 287 orang, discarded 6.025 orang, karantina mandiri sebanyak 295 orang, dan kontak erat menjadi suspek sebanyak 266 orang. Lebih lanjut, dijelaskan kasus konfirmasi non suspek/kontak erat bertambah menjadi 194 orang.


Selain itu, Kadis Suweca juga menerangkan permohonan Surat Keterangan (Suket) tempat ibadah aman dari Covid-19 yang diajukan sebanyak 153 permohonan. Dengan rincian total permohonan suket yang sudah ditandatangani sebanyak 150 yang meliputi 81 Masjid, 20 Gereja, 48 Pura, dan 1 Wihara, permohonan yang masih dalam proses verifikasi sebanyak 3 permohonan tempat ibadah, dan yang sudah ditandatangani namun masih dievaluasi kembali sebanyak 31 permohonan tempat ibadah. (DN - MGA)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here