Bupati Suwirta Lantik 22 Perbekel Terpilih - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

10/6/20

Bupati Suwirta Lantik 22 Perbekel Terpilih

 

Klungkung, dewatanews.com - Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta melantik 22 Perbekel (Kepala Desa) terpilih hasil pemilihan Perbekel serentak yang dilaksanakan beberapa waktu lalu. Acara pelantikan Perbekel Masa Jabatan Tahun 2020-2026 dilakukan di TOSS Center Karangdadi, Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Selasa (6/10). Hadir Ketua TP. PKK Kabupaten Klungkung Ny. Ayu Suwirta, Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta, Ketua DPRD Kabupaten Klungkung Anak Agung Gde Anom, Forkompinda Kabupaten Klungkung, Camat se-Kabupaten Klungkung serta undangan terkait.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pemerintahan Desa dan Pengendalian Penduduk Klungkung, I Wayan Suteja mengatakan pelantikan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Ke-22 Perbekel yang dilantik masing-masing untuk wilayah Kecamatan Klungkung yakni Perbekel Desa Jumpai, Desa Gelgel dan Desa Tangkas. Untuk Kecamatan Nusa Penida yakni Perbekel Desa Tanglad, Desa Kutampi, Desa Jungutbatu, Desa Klumpu, Desa Ped, Desa Batununggul dan Desa Batukandik. Sementara untuk wilayah Kecamatan Banjarangkan yakni Perbekel Desa Timuhun, Desa Takmung, Desa Tohpati dan Desa Tusan. Sedangkan untuk wilayah Kecamatan Dawan, Perbekel yang dilantik yakni Perbekel Desa Pesinggahan, Desa Sampalan Klod, Desa Sampalan Tengah, Desa Paksebali, Desa Kampung Kusamba, Desa Dawan Klod, dan Desa Sulang.

Bupati Suwirta dalam arahannya menyampaikan mengenai beberapa materi yang berjudul menuju Desa Maju dan Mandiri, dengan harapan melalui materi yang disampaikan dapat digunakan sebagai motivasi dalam melaksanakan tugas di Desa dengan baik. “Semua orang mempunyai kemampuan dan potensi, hanya tidak semua orang memiliki kesempatan dan ruang, jadi kepada Para Perbekel mari pergunakan ruang yang ada untuk menggali potensi dan kemampuan Di Desa masing-masing,” ujar Bupati Suwirta.

Bupati menambahkan para Perbekel harus dapat menjaga penampilan, mempunyai kemampuan public speaking yang bagus, memiliki komitmen yang stabil, ketika memberikan pelayanan kepada masyarakat harus dapat menurunkan harga diri biarkan orang lain yang menaikan harga diri tersebut dan selama bertugas berikan yang terbaik tetapi tidak harus menjadi yang terbaik, jangan ragu untuk terus belajar dalam melaksanakan pekerjaan, dapat menjadi panutan bagi masyarakatnya, dan jangan lupa dukungan keluarga dalam melaksanakan pekerjaan.
 

Bupati Suwirta mengingatkan agar semua Perbekel di Kabupaten Klungkung dapat menginventarisir permasalahan dan potensi yang ada di Desa masing-masing  dan meminta agar beberapa regulasi yang ada seperti Pergub dan Perbup agar dapat dilaksanakan dengan baik di Desa. 


Terkait tentang pengelolaan sampah, Bupati Suwirta meminta kepada Semua Desa Di Kabupaten Klungkung agar pada tahun 2021 sudah dapat mengolah sampah pada sumbernya di Tempat Olah Sampah Setempat (TOSS) di Desanya masing-masing. Para Perbekel dan Perangkat Desa dapat berkonsultasi dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan mengenai cara mengelola sampah dari sumbernya dan mengharapkan agar Perangkat Desa dapat menyediakan tempat di Desa untuk pembangunan TOSS tersebut. 

 

Terkait PKK tingkat Desa, Bupati Suwirta menugaskan Perbekel  agar peran PKK ditingkat Desa dapat ditingkatkan, dengan harapan PKK Desa dapat inovatif. Adakan konsultasi secara berkelanjutan dalam meningkatkan peran PKK di Desa baik itu konsultasi dengan TP PKK Tingkat Kecamatan maupun dengan TP PKK Kabupaten. Bupati Suwirta juga tidak lupa mengucapkan terimaksih kepada Perbekel sebelumnya maupun PJ. Perbekel  yang sudah melaskanakan tugasnya selama ini dengan baik.  
 
Dalam acara tersebut juga dilakukan pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Tingkat Desa yang dilantik oleh ketua TP. PKK Tingkat Kecamatan, disaksikan oleh Ketua TP. PKK Kabupaten Klungkung Ny. Ayu Suwirta dan undangan terkait.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com