Penerapan Pola Hidup Sehat dan Protokol Kesehatan Adalah Hal Penting - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

9/8/20

Penerapan Pola Hidup Sehat dan Protokol Kesehatan Adalah Hal Penting

 

Bangli, dewatanews.com - Pengganti  Sementara (Pgs) Danramil 1626-04/Kintamani Kapten Chb I Komang Gita mengatakan penerapan pola hidup sehat dan mentaati protokol kesehatan merupakan hal yang sangat penting agar terhindar dari Pandemi COVID-19.

Menurutnya, Koramil yang dia pimpin saat ini sebagai satuan jajaran Kodim 1626/Bangli terus gencar melaksanakan pendisiplinan masyarakat dengan menerapkan protokol kesehatan secara lebih intensif, masif serta bertanggung jawab.

"Terlebih pasca dikeluarkannya Peraturan Gubernur Nomor 46 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan, maka hal ini harus menjadi perhatian bagi kita semua dalam rangka menekan meluasnya penularan COVID-19", ungkapnya.

Realisasi di lapangan yaitu seperti yang dilakukan oleh Babinsa Desa Batur Selatan Sertu Wayan Darmawan bersinergi dengan instansi terkait melaksanakan pendisiplinan warga di Depan Pura Ulundanu Batur Kintamani, Selasa (08/09/2020).

Kegiatan tersebut, sebagai upaya pencegahan dan pengendalian COVID-19 di era Adaptasi Kebiasaan Baru atau AKB. Para petugas mengajak dan mengedukasi sekaligus mengawasi masyarakat terkait ketaatan menerapkan protokol kesehatan yang diantaranya taat menggunakan masker, mencuci tangan dan juga untuk menjaga jarak.

Sementara itu Dandim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana, S.I.P., membenarkan, dimana seluruh jajarannya rutin setiap hari melaksanakan gerakan pendisiplian masyarakat terkait implementasi protokol kesehatan. Kegiatan dipusatkan di beberapa titik seperti pasar, sarana umum dan tempat lain yang ramai masyarakatnya beraktifitas.

"Di samping memberikan edukasi Para Babinsa di lapangan juga mensosialisasikan kepada masyarakat agar melaksanakan 3M,  yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," pungkasnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com