Jelang Galungan-Kuningan, Kapolsek Gerokgak Monitor Prokes Di Pura Pulaki - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

9/15/20

Jelang Galungan-Kuningan, Kapolsek Gerokgak Monitor Prokes Di Pura Pulaki

 

Buleleng, dewatanews.com - Status zona merah yang disandang Bali dan Buleleng, membuat polisi di Buleleng sibuk jelang Hari Raya Galungan dan Kuningan.

Tidak hanya itu, tetapi juga ada surat edaran bersama PHDI dan MDA Provinsi Bali dalam menyambut Adaptasi Kebiasaan Baru, sehingga polisi yang bertanggung jawab atas Kamtibmas selau melakukan pengawasan dan monitoring terhadap kesiapan terutama Prokes (Protokol Kesehatan) di pura.

Jelang Galungan dan Kuningan, Kapolsek Gerokgak Kompol Made Widana, SH, bersama jajaran melaksanakan patroli ke tempat-tempat ibadah umat Hindu yang merupakan Kahyangan Jagat di Wilayah Hukum Polsek Gerokgak pada Selasa (14/09).

Salah satu tempat yang di datangi Kapolsek Gerokgak Kompol Made Widana, SH adalah lokasi ibadah sekaligus obyek wisata Pura Agung Pulaki di wilayah Desa Banyupoh, Kecamatan Gerokgak, Buleleng, Bali.

Patroli dilaksanakan untuk mengetahui dan memastikan apakah obyek Pura Pulaki tersebut sudah memenuhi Protokol kesehatan sesuai himbauan Pemerintah.

Dari hasil pemantauan langsung di Pura Pulaki tersebut sudah memenuhi protokol kesehatan guna mencegah pendemi covid-19, dan telah menyediakan tempat cuci tangan sesuai dg kebutuhan para pemedek.

Kapolsek Widana menyampaikan himbauan dan mengajak pengempon Pura Jro N. Bagiarta dan Jro Mangku Wayan Kadi Dalam pelaksanaan Persembahyangan hari Raya Galungan dan Kuningan tetap memperhatikan protokol kesehatan yaitu dengan melakukan 3 M yakni memakai Masker, Menjaga jarak dan juga Mencuci tangan dengan sabun di air mengalir agar penyebaran wabah Covid-19 bisa segera berakhir

Ia menyatakan bahwa dengan adanya himbauan pemerintah masyarakat lebih khusus Para Tokoh agama ikut berperan aktif mengedukasi dan mendisiplinkan masyarakat serta menjadi contoh dlm mematuhi instruksi yang telah dikeluarkan, demi keselamatan kita semua mengingat virus Corona masih ada dan cenderung mengalami peningkatan.

”Mudah-mudahan kesehatan masyarakat pulih, ekonomi bangkit,mengingat virus Corona masih ada dan cenderung mengalami peningkatan seperti sekarang ini,” pungkasnya. (DN - KrS)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here