Ditengah Pandemi, Bupati Buleleng lantik Pejabat Struktural - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

9/2/20

Ditengah Pandemi, Bupati Buleleng lantik Pejabat Struktural

 

Buleleng, Dewatanews.com - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Buleleng Rabu (2/9) melaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Struktural di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Buleleng. Bertempat di Loby Atiti Wisma Kantor Bupati Buleleng, sebanyak 3 orang Pejabat Esselon II , 6 orang Pejabat Esselon III serta 2 orang Pejabat Esselon IV dilantik dan diambil sumpahnya langsung oleh Bapak Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, S.T. didampingi Ketua DPRD Buleleng, Gede Supriatna, SH, Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd, Inspektur Buleleng, I Putu Yasa, S.H, M.M, Kepala BKPSDM Buleleng, I Gede Wisnawa S.H, Sekretaris BKPSDM Buleleng, Drs. I Nyoman Wisandika serta Kepala Bidang Penilaian Kerja Aparatur dan Promosi, Gusti Made Suryawan, SH.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah  ini dilakukan guna untuk mengisi kekosongan Jabatan Struktural pada beberapa SKPD di Lingkup Pemkab Buleleng, terutama kekosongan Jabatan Esselon II pada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Dinas Sosial dan Rumah Sakit Umum Daerah. BKPSDM Buleleng selaku Panitia Pelaksana Seleksi membuka Seleksi Jabatan Tinggi Pratama untuk mengisi kekosongan jabatan Esselon II yang kosong tersebut. Setelah mengikuti proses Seleksi Jabatan Tinggi Pratama, maka ditetapkan Made Astika, S.Pd., MM dilantik menjadi Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, I Putu Kariaman Putra, S.Sos, MM dilantik menjadi Kepala Dinas Sosial dan dr. Putu Arya Nugraha, Sp.PD dilantik menjadi Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Buleleng.

Pelaksanaan Seleksi Terbuka yang dilaksanakan pada masa Pandemi ini diawasi langsung oleh Komisi Aparartur Sipil Negara (KASN). Seleksi atau Tahapan Tes yang dilaksanakan secara virtual oleh Panitia Seleksi termasuk pola seleksi yang menyesuaikan dengan kondisi saat ini. Pihak Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) mengapresiasi yang dilakukan Pemerintah Buleleng dalam rangka percepatan pembangunan melalui pengisian sumber daya aparatur  yang tepat. Pelaksanaan Seleksi kali ini merupakan kali pertama Seleksi Jabatan Tinggi Pratama dilakukan secara virtual di Indonesia.

Dalam sambutannya Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, S.T menyampaikan selamat dan sukses kepada Pejabat  yang telah dilantik. Beliau mengajak Pejabat yang telah dilantik untuk bersama - sama memberikan perubahan dari hal kecil yang berdampak besar, segala permasalahan yang ada harus dilalui dengan semangat gotong royong. Ketika Pemerintah Daerah semakin kuat menghadapi permasalahan maka tentu masyarakat akan merasakan keberadaan Pemerintah Daerah ada ditengah mereka.

"Ketiga pejabat eselon II ini ke depan akan membawa beban berat. Utamanya di masa pandemi ini. Bagaimana Kepala Dinsos nantinya bisa mempertajam database sosial di Buleleng. Memperbaharui database tersebut sehingga tidak kadaluarsa, Yang terpenting juga bagaimana terus memperjuangkan Buleleng di pusat mengenai permasalahan sosial yang ada,” jelasnya saat dikonfirmasi usai pelantikan. (DN - KrS)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here