Bupati Buleleng Dinobatkan Menjadi Top Pembina BUMD Award - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

9/2/20

Bupati Buleleng Dinobatkan Menjadi Top Pembina BUMD Award

 

Buleleng, dewatanews.com - Direktur Utama (Dirut) Perumda Tirta Hita Buleleng I Made Lestariana, SE, menyerahkan penghargaan TOP Pembina BUMD kepada Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana,ST. Penghargaan ini merupakan salah satu dari empat penghargaan yang diterima Perumda Tirta Hita Buleleng beberapa waktu lalu. Sebelumnya, Perumda Tirta Hirta menyabet empat penghargaan dalam TOP BUMD Award tahun 2020 yang diselenggarakan di Golden Ballroom, The Sultan Hotel Jakarta, Kamis (27/8/2020) lalu.

Keempat penghargaan tersebut adalah TOP Pembina BUMD 2020 yang diberikan kepada Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST, TOP BUMD Award 2020 Sektor PDAM Bintang Lima diberikan kepada Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Hita Buleleng, TOP OF THE TOP BUMD 2020 diberikan kepada Perumda Tirta Hita Buleleng dan TOP CEO BUMD 2020 diberikan kepada Direktur Utama Tirta Hita Buleleng, I Made Lestariana, SE.

Penghargaan diterima langsung Bupati Suradnyana di Ruang Kerjanya, Selasa (1/9). Usai menerima penghargaan tersebut, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana,ST mengaku sangat bangga atas capaian yang diraih Perumda Tirta Hita Buleleng. Menurutnya, penghargaan ini merupakan hasil kerja keras dari PDAM Buleleng.

“Dari sini kita lihat, performance kinerja PDAM sudah maksimal, sudah diakui oleh Pemerintah Pusat, walaupun ini lembaga independen tapi kan ini diakui oleh Pemerintah Pusat, bahkan yang menjadi Pembicara utamanya pada acara tersebut adalah Bapak Wakil Presiden,” katanya.

Bupati Suradnyana mengatakan, penghargaan ini bisa menjadi implikasi terhadap percepatan  pembangunan di Buleleng. Menurutnya, Pemerintah Pusat akan melihat capaian dari kinerja Pemerintah Daerah sebelum memberikan bantuan.

“Kalau kinerja kita dilihat baik, pasti pusat lebih banyak memberikan bantuan untuk menyelesaikan persoalan air di Kabupaten Buleleng. Seperti Bendungan Tamblang dan Bendungan Titab yang merupakan hasil dari kinerja penyediaan air di Kabupaten Buleleng,” tuturnya.

Bupati yang akrab disapa PAS ini juga mengapresiasi penghargaan TOP CEO BUMD 2020 yang diberikan kepada Direktur Utama Tirta Hita Buleleng, I Made Lestariana, SE. Ia mengatakan, Dirut Tirta Hita Buleleng sangat pantas menerima penghargaan tersebut karena sudah bekerja dengan baik dan maksimal. Bupati Suradnyana lalu menuturkan, penempatan CEO pada BUMD di Buleleng sudah melalui mekanisme yang benar.

“Saya sebagai Kepala Daerah, tentu ada kebijakan-kebijakan dalam menentukan CEO untuk Perusahaan Daerah. Selama ini tidak ada keributan dalam penempatan CEO Perusahaan Daerah di Buleleng karena saya menentukannya melalui mekanisme bukan dengan perasaan. Semua dilakukan dengan parameter yang jelas,” ungkapnya.

Bupati Suradnyana kemudian mengatakan, dibalik suksesnya Perusahaan Daerah tentunya ada Tim yang kompak. Ia menambahkan, Pemimpin Perusahaan harus bisa menerima masukan dan membari masukan agar perusahaan bisa berjalan dengan baik.

“Jangan sampai CEO itu hanya bisa mendikte kemudian menargetkan tanpa alasan yang jelas dan tida kterstruktur dengan jelas, itu tidak baik. jadi kerjasama tim sangat berperan penting dalam kemajuan perusahaan,” Pungkasnya. 

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here