Sinergitas Aparat di Klungkung Untuk Pendisiplinan Masyarakat Mematuhi Prokes - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

8/22/20

Sinergitas Aparat di Klungkung Untuk Pendisiplinan Masyarakat Mematuhi Prokes

 

Klungkung, dewatanews.com - Sinergitas aparat kewilayahan dari berbagai elemen antara lain TNI, Polri, Satpol PP,  Linmas dan Pecalang bahu-membahu dalam melaksanakan pendisiplinan masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan (Prokes) mengahadapi COVID-19.

Kegiatan bersinergi ini dilakukan oleh aparat kewilayahan di Kabupaten Klungkung, Sabtu (22/8) dengan sasaran fasilitas publik seperti pasar tradisional, pasar modern pusat perbelanjaan, daerah tujuan wisata, tempat ibadah dan juga fasilitas umum lainnya yang memungkinkan adanya aktivitas yang melibatkan banyak orang atau kerumunan yang berpotensi terjadinya penyebaran COVID-19.

Dandim 1610/Klungkung Letnan Kolonel Czi Paulus Joni simbolon .S.E., M.Tr.,.(Han) selaku Dansubsatgas Kabupaten Klungkung mengatakan untuk menghadapi Pandemi COVID-19 perlu adanya sinergitas petugas di wilayah.

"Semua kita lakukan dalam rangka meningkatkan pendisiplinan masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan COVID-19", jelasnya.

Kita mengawasi masyarakat di setiap tempat yang menjadi sarana publik, seperti penggunaan masker apakah sudah benar atau belum, apakan social dan physical distancing dilaksanakan ataupun fasilitas cuci tangan yang ada telah juga dimanfaatkan. Semua itu adalah sebagai langkah atau upaya kita mengajak masyarakat untuk mengerti dan memahami COVID-19 yang saat ini menjadi suatu problem dalam kehidupan kita.

"Harapan kita pada akhirnya jika semua tertib dan memiliki kesadaran sehingga pemutusan mata rantai penyebaran COVID-19 dapat dilaksanakan", sebut Dandim.

Pantauan di lapangan prioritas sasaran yang jadikan daerah operasi penegakan disiplin terkait protokol kesehatan antara lain di Pura Gowa Lawah, Pasar Tradisional Tusan, Taman Puputan Klungkung dan juga Pantai Atuh di Nusa Penida.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here