Satpol PP Denpasar Kembali Amankan ODGJ - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

8/28/20

Satpol PP Denpasar Kembali Amankan ODGJ

 

Denpasar, dewatanews.com - Satuan Polisi Pramong Praja (Satpol PP) Kota Denpasar kembali mengamankan Orang Dengan Gangguan Jiwa di Jl P. Demak Denpasar. "ODGJ itu terpaksa diamankan karena sering mengamuk dan memukul saudaranya sendiri," ungkap Kasatpol PP Kota Denpasar Dewa Gede Anom Sayoga Saat dihubungi Jumat (28/8).

Lebih lanjut Sayoga mengatakan, sesuai permintaan keluarga  agar  ODGJ tersebut tidak  lagi membuat was was orang atau keluarga yang lain, maka pihaknya terpaksa mengamankan dan membawa ke Kantor Satpol PP Kota Denpasar. Untuk langkah selanjutnya  dan sesuai keputusan keluarga ODGJ tersebut dibawa ke Rumah Sakit Jiwa Bangli. Namun sebelum itu pihaknya bersama Dinas Kesehatan Kota Denpasar melakukan Rapid Test. "Setelah hasil testnya negatif kami langsung membawa ke Rumah Sakit Jiwa Bangli," ujar Sayoga

Menurutnya, agar kejadian ini tidak terulang Sayoga berharap agar masyarakat yang memiliki keluarga  ODGJ agar selalu memantau dan memperhatikan kesehatannya. Mengingat musim pandemi Covid-19 saat ini masih banyak terjadi penularan pada transmisi lokal.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com