Rai Mantra Ajak ASN Denpasar Produktif, Pulihkan Ekonomi Masyarakat - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

8/5/20

Rai Mantra Ajak ASN Denpasar Produktif, Pulihkan Ekonomi Masyarakat


Denpasar, dewatanews.com - Kesehatan, kenyamanan, dan pemulihan ekonomi masyarakat menjadi target program pembangunan Pemkot Denpasar pada masa pandemi covid-19 ini. Walikota Denpasar, I.B Rai Mantra dalam arahannya kepada kepala OPD Denpasar pada rapat koordinasi dan evaluasi pembangunan, Rabu (5/8) menekankan agar terus produktif melaksanakan program mengarah pada peningkatan kesehatan, kenyamanan dan pemulihan perekonomian masyarakat.

Rapat yang di gelar di Dharma Negara Alaya juga dihadiri Wakil Walikota Denpasar IGN Jaya Negara, Sekda Kota Denpasar, A.A Ngurah Rai Iswara, para Staf Ahli dan Kelompok Ahli Pembangunan Pemkot Denpasar dan seluruh Kepala OPD dilingkungan Pemkot Denpasar .

Lebih lanjut  Rai Mantra mengatakan bahwa saat ini situasi yang tidak normal oleh karena itu Pimpinan OPD harus mampu berpikir dan bekerja secara extra ordinary.

"Jangan bekerja biasa biasa  saja tetapi harus luar biasa," tegas Rai Mantra.

Ia  juga menekankan agar pimpinan OPD dan seluruh ASN Pemkot Denpasar terus berupaya melakukan pemulihan kesehatan masyarakat. Terlebih telah melaksanakan Pembatasan Kegiatan Masyarakat di masing-masing desa dan lingkungan banjar yang telah mampu menekan angka penyebaran namun harus tetap meningkatkan sosialisasi kedisiplinan bersama dalam penerapan protokol kesehatan.

"Saat ini zona tingkat resiko penularan di setiap desa yang menunjukan warna oranye, hingga hijau namun harus tetap waspada kemungkinan terjadinya lonjakan kasus, jika tingkat kedisiplinan masyarakat menurun dalam penerapan protokol kesehtan," ujarnya.

Rai Mantra juga mengapresiasi langkah Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kota Denpasar dan gugus tugas yang ada di kecamatan, Desa/Kelurahan dan Desa Adat serta Banjar Adat yang telah bekerja maksimal bersama dengan kedisiplinan masyarakat. Langkah ini juga harus terus ditingkatkan yang saat ini mengarah pada pemulihan perekonomian masyarakat.

OPD terkait dapat terus mengambil langkah dalam peningkatan perekonomian masyarakat. Dari kegiatan yang melibatkan coorporate social reaponsibility dalam bantuan menunjang kegiatan ekonomi kreatif di Kota Denpasar. Rai Mantra juga menyinggung tentang pelaksanaan Denpasar Festival tahun ini yang akan tetap berlangsung namun dalam pelaksanannya harus disesuaikan dengan Protokol Kesehatan.

"Pelaksnaan Denfes akan tetap berlangsung serta sudah dilakukan pembahasan bersama untuk mengambil langkah dalam upaya meningkatkan ekonomi kreatif maupun ekonomi kerakyatan di Kota Denpasar," ujar Rai Mantra.

Disamping itu dalam program kerja kedepan di masing-masing OPD yang ada untuk tetap fokus pada upaya peningkatan   kesehatan masyarakat yang  mengacu pada zona tingkat resiko penularan. Beberapa program kegiatan fisik yang ada dan telah berjalan saat ini dapat tetap fokus serta melihat pada tingkat efektivitas program.

“Produktifitas, kenyamanan, kesehatan masyarakat dan ekonomi kreatif harus terus berjalan ditengah wabah covid-19 saat ini, serta melakukan terobosan-terobosan program secara mendetail,” ujar Rai Mantra

Sementara Kabag Administrasi Pembangunan Setda Kota Denpasar, I Gede Cipta Sudewa Atmaja melaporkan bahwa terdapat beberapa program pembangunan fisik yang terlaksana pada Tahun 2020 ini. Diantaranya renovasi dan penataan Pura Sakenan di Kelurahan Serangan  dan pembangunan gedung SMPN 14 Denpasar.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com