Pemkab Klungkung Gelar Pelatihan Tata Kelola Destinasi Pariwisata - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

8/12/20

Pemkab Klungkung Gelar Pelatihan Tata Kelola Destinasi Pariwisata

 

Klungkung, dewatanews.com - Dalam situasi tatanan kehidupan era baru ditengah pandemi Covid-19, berbagai upaya terus dilakukan Pemkab Klungkung dalam membangkitkan geliat pariwisata. Salah satunya dengan mengadakan Pelatihan Tata Kelola Destinasi Pariwisata bagi Kepala Desa, Desa Wisata dan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis). 

 

Pelatihan dengan tema "Strategi Pengelolaan Destinasi Pariwisata Dalam Masa Pandemi Covid-19 Menuju Tatanan Bali Era Baru" dibuka Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta di Hotel Wyndham Tamansari Jivva Resort, Kabupaten Klungkung, Rabu (12/8). 


Pelatihan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Dihadapan para peserta, Bupati Suwirta menyampaikan untuk membangkitkan kembali geliat pariwisata diperlukan trik-trik marketing dalam mempromosikan daya tarik objek wisata itu sendiri. Menurut Bupati, kegiatan ini sangat bermanfaat untuk menggalang kesadaran dan tentunya juga lebih meningkatkan komitmen dari unsur penyelenggara pemerintah dalam mewujudkan pembangunan terutama di sektor pariwisata. 

 

"Jadikan kegiatan ini sebagai motivasi untuk meningkatkan komitmen didalam membangun sektor pariwisata," ujar Bupati Suwirta. 


Lebih lanjut, Bupati menambahkan didalam menghadapi situasi pendemi Covid-19 ini penerapan protokol kesehatan juga harus dijaga dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. "Mari ikuti bersama kegiatan pelatihan ini dengan penuh semangat yang tinggi untuk merancang destinasi pariwisata. Upaya ini kita lakukan agar pariwisata di Kabupaten Klungkung bisa semakin maju dan berkembang kedepan," harap Bupati Suwirta.
 

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Klungkung Ida Bagus Ketut Mas Ananda mengatakan bahwa tujuan dari pelaksanaan pelatihan ini antara lain yakni memahami produk dan dasar kepariwisataan, mengetahui dan memahami pelayanan prima kepariwisataan. Kegiatan dilaksanakan selama 3 (tiga) hari dengan pembagian 2 (dua) hari pembelajaran di kelas dan 1 (satu) hari studi visit di Lokus. Peserta pelatihan terdiri dari Kepala Desa, Desa Wisata dan Pokdarwis sebanyak 45 orang. 

 

Pelatihan menghadirkan narasumber dari Institute Pariwisata Bali Internasional, Dosen Universitas Fakultas Pariwisata, DPD HPI Bali, DPD. PHRI Bali dan DPD. ASITA Bali.

 

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com