Kodim Jembrana Gelar Baksos Donor Darah - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

8/16/20

Kodim Jembrana Gelar Baksos Donor Darah

 

Jembrana, dewatanews.com - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (Hut) Ke 75 Proklamasi Kemerdekaan RI, Kodim 1617/Jembrana bekerja sama dengan Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Jembrana dan BRI Cabang Negara Kabupaten Jembrana dengan melibatkan petugas PMI Kabupaten Jembrana menggelar kegiatan bakti sosial donor darah bertempat di komplek pertokoan "Surya Makmur" Jalan Udayana Negara, Minggu (16/08/2020)

Bakti sosial donor darah tersebut dihadiri oleh Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf. Hasrifuddin Haruna, S.sos., Ibu Ketua Persit KCK Cabang XXXIV, Anggota Kodim 1617/Jembrana, Anggota Yonif Mekanis 741/Garuda Nusantara, Ketua Himpunan Indonesia Tionghoa (INTI), Kepala Kantor Cabang BRI Negara, Ketua IPNU Jembrana, Kapolsek Negara, Ketua Relawan Blood Donation dan Ketua Gerakan Pemuda Loloan dengan keseluruhan peserta pendonor yang hadir sejumlah 124 orang

Dari keseluruhan peserta yang terdaftar Petugas PMI Kabupaten Jembrana menyatakan jumlah Peserta yang memenuhi syarat mengikuti donor darah sebanyak 80 orang dengan rincian golongan darah A sebanyak 14 orang, golongan darah O sebanyak 33 orang, golongan darah B sebanyak 29 orang dan golongan AB sebanyak 4 orang.

Sementara itu sebanyak 44 orang dinyatakan tidak memenuhi syarat untuk diambil donor karena tensi rendah dan tensi tinggi.

Pada Kesempatan tersebut Dandim 1617Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S.sos., ikut mendonorkan darahnya serta mejelaskan bahwa kegiatan bakti sosial donor darah digelar dengan tujuan menjalin silaturahmi dan memperluas hubungan kerja dengan semua instansi dan elemen masyarakat dalam rangka membangun Jembrana lebih maju.

"Kegiatan donor darah merupakan salah satu bentuk kepedulian Kodim 1617/Jembrana bekerja sama dengan instansi lain untuk peduli terhadap sesama dan saat ini persediaan darah yang tersedia di PMI Kabupaten Jembrana sangat terbatas", jelas Dandim.

Sementara itu Irwan selaku Ketua Panitia dari Himpunan Indonesia Tionghoa (INTI) mengatakan bakti sosial donor darah dengan tema "Bagimu Negeri 2020 Memuliakan NKRI dan Menghormati Pejuang Kemerdekaan", merupakan salah satu bentuk nyata kontribusi warga Tionghoa terhadap Kabupaten Jembrana dalam mensukseskan Hut Ke 75 Kemerdekaan RI.

"Kegiatan ini mendorong semangat kepedulian semua pihak akan pentingnya setetes darah untuk kehidupan", pungkasnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here