Dekranasda Denpasar Gelar Lomba Masker - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

8/16/20

Dekranasda Denpasar Gelar Lomba Masker

 

Denpasar, dewatanews.com -  Dalam rangka membangkitkan kreatifitas generasi muda, Dekranasda Kota Denpasar bersinergi dengan pengerajin endek Denpasar yakni Juna Colection mengadakan lomba membuat masker dengan tema Kemerdekaan. Lomba ini diikuti 30 peserta dan di nilai langsung oleh Ketua Dekranasda Kota Denpasar, Ny. IA. Selly Dharmawijaya Mantra, bersama juri lainya yakni, Duta Endek Kota Denpasar 2019, Lady Athalia, Bagus Bali 2019, Gede Made Cahya Trisna Pratama, dan Pemilik Butik Rea Cempaka Wayan Mariani, Minggu (16/8) di Dharma Negara Alaya.

Dalam kesempatan ini Ny. Selly Mantra sangat mengapresiasi para pengrajin yang selalu berusaha produktif dimasa pandemi covid ini. Untuk itu Dekranasda Kota Denpasar bersinergi bersama salah satu pengrajin endek yakni Juna Colection dalam menyambut Hut RI  mengadakan lomba masker dengan tema Kemerdekaan RI. "Walaupun dimasa pandemi covid ini kreatifitas tidak boleh berhenti dan harus di kembangkan terus oleh generasi muda dan saat ini sudah banyak generasi muda yang menujukan kreasi mereka yang sangat baik dengan penuh inofasi yang kreatif, jadi itu yang harus kita suport terus.

Semua masker yang dinilai dalam lomba ini sangat luar biasa, dilihat dari segi kreatifitas, kenyamanan dan nuansa Kemerdekaan sesuai dengan tema. Serta saya berharap kreatifitas ini harus terus dikembangkan terutama generasi muda, karena dengan kreatifitas generasi bangsa pasti akan maju”, ungkap Selly Mantra.

Sementara Ketua Penyelengara dari Juna Collection, Kadek Merta Guna mengatakan, kegiatan ini dalam rangka kemerdekaan, karena situasi saat ini sedang dilanda pandemi Covid 19 maka kami mengadakan lomba  masker kreatif Bali yang  bertemakan kemerdekaan. Peserta masker ini diikuti oleh 30 pengerajin dari seluruh bali.

Lebih lanjut dikatakannya, tidak hanya dari Bali, peserta lomba ini ada juga yang dari luar bali. “Kami berharap untuk selanjutnya anak-anak muda bali khususnya yang berada di kota Denpasar, dalam situasi pandemi ini agar tidak mematahkan semangat untuk tetap menggali ilmu serta berkreatifitas”, ungkapnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com