Kecelakaan Lalu Lintas pada 2020 menurun Dibandingkan Tahun 2019 - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

8/6/20

Kecelakaan Lalu Lintas pada 2020 menurun Dibandingkan Tahun 2019


Buleleng, dewatanews.com - Terkait dengan Operasi patuh lempuyang 2020 di laksanakan selama 14 hari (23/07 s/d 05/08) ini mnjadikan peningkatan masyarakat dalam melaksanakan keamaman dan ketertiban serta kelancaran berlalu lintas. Dibandingkan dengan tahun 2019 dalam operasi yang sama jumlah kecalakaan lalu lintas saangat signipikan menurunnya, sebelumnya laka lantas yang terjadi pada tahun 2019 sebanyak 17 kasus dan pada tahun 2020 hanya 9 kasus sehingga menurun hampir 47 %, begitu juga terhadap korban laka lantas yang mengalami luka ringan tahun 2019 sebanyak 36 orang dan tahun 2020 hanya 15 orang menurun 58 %, luka berat yang naik dari 1 orang menjadi 3 orang.

Begitu juga penindakan terutama terhadap Bukti Pelanggaran Lalu Lintas Jalan Tertentu (Tilang) dalam operasi patuh pada tahun 2019 sebanyak 1216 sedangkan pada tahun 2020 sebanyak 460 menurun sekitar 62 %, untuk teguran simpatik pada tahun 2019 sebanyak 59 kali sedangkan pada tahun 2020 sebanyak 705.

Saat dilakukan operasi patuh lempuyang tahun 2020 hanya melaksanakan tindakan Tilang sebanyak 20%, sisanya dilakukan prepemtif mengingat situasi pandemi COVID-19. Selain kegiatan penertiban lalu lintas dalam opersi patuh lempuyang juga dilakukan pendisiplinan masyarakat  dalam situasi pandemi COVID-19 tetap mengikuti protokol kesehatan agar menggunakan masker untuk kesehatan serta mencegah mewabahnya COVID-19.

Menurut Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, S.I.K.,M.H., yang didampingi Kabag Ops Polres Buleleng Kompol A.A. Wiranata Kusuma, S.H.,M.M., selaku Karendal Ops Patuh Lempuyang serta Kasat Lantas AKP Citra Fatwa Rahmadani S.Sos., S.I.K.,M.M., mengatakan, operasi patuh lempuyang ini dilaksanakan agar masyarakat benar-benar patuh dan taat didalam berlalu lintas sehingga menjadikan tertib berlalu lintas,

"Namanya juga Patuh  berarti  taat. harapan saya,walaupun operasi ini sudah berakhir nanti akan dilanjutkan dengan operasi rutin kita akan konsisten untuk membuat masyarakat menjadi disiplin, dan terhindar dari korban fatalitas akibat kecelakaan," ucapnya.

"Tidak hanya itu, bahkan sekarang ini sudah dibentuk team dalam penanganan lalu lintas, baik tentang ketertiban berlalu lintas maupun trek-trekan liar yang dilakukan di jalan raya. Bahkan kita sudah melakukan tindakan terhadap trek-trekan liar yang sangat mengganggu pengguna jalan lainnya maupun masyarakat ditempat tinggal di lingkungan yang dipergunakan trek-trekan.Harapan kedepan semoga masyarakat dapat menjadikan Bali ini sebagai pelopor tertib berlalu lintas," imbuhnya. (DN - KrS)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here