Guru Besar Undiksha Meninggal Terkonfirmasi Covid-19 - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

8/15/20

Guru Besar Undiksha Meninggal Terkonfirmasi Covid-19

 

Buleleng, dewatanews.com - Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) kehilangan salah satu guru besar terbaiknya, Prof. Dr. AAIN. Marhaeni, M.A, pada Sabtu (15/8) pagi .

Hal tersebut dibenarkan Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Administrasi, Keuangan dan Sumber Daya Manusia (PAK-SDM) Undiksha, Prof. Dr. I Wayan Lasmawan.

“Benar salah satu dosen terbaik Undiksha telah berpulang pagi tadi,” jelasnya.

Lebih lanjut Lasmawan menjelaskan, berdasarkan hasil swab, almarhum dinyatakan terkonfirmasi covid-19 dan telah menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Bali sejak, Kamis (13/8).

“Kami civitas akademika turut berduka cita dan merasa sangat kehilangan atas kepergian beliau,”ucapnya.

Mengantisipasi munculnya klaster baru dan mencegah penyebaran covid-19 di lingkungan kampus, pimpinan Undiksha mengeluarkan kebijakan untuk Bekerja Dari Rumah (BDR) secara total bagi semua pegawai BLU Undiksha. Surat pengumuman BDR tertanggal 12 Agustus.

“Segala bentuk aktivitas kampus dilakukan secara online. Kita semua bekerja dari rumah,” jelasnya lagi

Upaya antisipasi penyebaran kasus, Undiksha juga sudah menerapkan perkuliahan berbasis daring. Selain itu aktivitas kampus di tengah new normal juga tetap menerapkan protokol pencegahan Covid-19.

“Selama ini kami telah melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19, dengan melakukan penyemprotan disinfektan di semua lingkungan kampus dan menyiapkan handsanitizer serta instrumen lain yg dibutuhkan sesuai SOP pencegahan covid-19,” katanya.

Atas kejadian ini, Lasmawan dan pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Satgas Covid 19 Buleleng untuk melakukan tracing serta tes swab kepada semua staf yang pernah kontak.

“Kami berharap semoga semua pegawai bisa mentaati SOP dan kebijakan yang telah kita tetapkan,” tutupnya. (DN - KrS)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here