AL2MB Selenggarakan Musyawarah Anggota 2020 Semi Daring - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

8/31/20

AL2MB Selenggarakan Musyawarah Anggota 2020 Semi Daring

 

Denpasar, dewatanews.com - Aliansi Lembaga Legislatif Mahasiswa se-Bali (AL2MB) menyelenggarakan Musyawarah Anggota 2020 dengan tema "Literasi Sebagai Puncak Keberhasilan Dari Organisasi" pada tanggal 29–30 Agustus 2020 secara semi daring.

Musyawarah Anggota merupakan musyawarah tertinggi di Aliansi Lembaga Legislatif Mahasiswa se-Bali yang dilaksanakan satu kali dalam satu periode kepengurusan. Dalam musyawarah tahun ini membahas dan menetapkan mengenai AD/ART, Laporan Pertanggungjawaban Pengurus, Rekomendasi AL2MB dan Pemilihan Koodinator Pusat beserta jajaran.

Lembaga Legislatif Mahasiswa yang menjadi peserta dalam Musyawarah Anggota 2020 ini terdiri dari DPM PM Universitas Udayana, DPM Universitas Pendidikan Nasional, MPM KBM Poltekkes Kemenkes Denpasar, DPM Universitas Mahasaraswati, MPM REMA Universitas Pendidikan Ganesha, MPM KBM Politeknik Negeri Bali, dan DPM IKBM Universitas Hindu Indonesia.

Ketua Panitia Musyawarah Anggota 2020, Ni Wayan Ditna Natalia menyampaikan bahwa kegiatan yang bertempat di Aula Balai Bahasa Provinsi Bali dan menggunakan aplikasi Google Meet ini dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku.
"Kegiatan ini tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti: pengecekan suhu tubuh peserta luring, menggunakan masker dan hand sanitizer selama kegiatan, pembatasan peserta luring sampai dengan posisi tempat duduk yg berjarak. Jumlah peserta luring per lembaga dibatasi 3 orang sedangkan peserta daring dibatasi 2 orang", ungkap mahasiswi Poltekkes Kemenkes Denpasar tersebut.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut mengangkat tema "Literasi Sebagai Puncak Keberhasilan Dari Organisasi". Literasi yang dimaksud merupakan seperangkat kemampuan atau keterampilan dalam pemecahan masalah yang erat kaitannya dengan kebahasaan. "Harapannya adalah seluruh anggota yang tergabung dalam AL2MB ini dapat bersama-sama mewujudkan Visi AL2MB melalui kegiatan-kegiatan berliterasi, " tambahnya.

Setiap tahunnya terdapat pergantian Koordinator Pusat AL2MB yang akan menjalani masa kepengurusan selama satu tahun. Pada tahun 2020 ini, DPM Universitas Mahasaraswati menjadi Koordinator Pusat AL2MB menggantikan MPM Poltekkes Kemenkes Denpasar.  Koordinator Pusat AL2MB terpilih, Moh Warid sekaligus Ketua DPM Universitas Mahasaraswati (Unmas) menyampaikan bahwa ia dan kepengurusan AL2MB yang baru akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjadikan AL2MB menjadi lebih baik lagi. "Saya mewakili DPM Unmas mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh lembaga yang telah memberikan kepercayaan kepada DPM Unmas untuk menjadi Koordinator Pusat. Kami dari DPM Unmas beserta seluruh pengurus AL2MB yang baru akan senantiasa berusaha seoptimal mungkin untuk mewujudlan AL2MB yang lebih baik dari sebelumnya", ujar Warid.

Kegiatan Musyawarah Anggota 2020 ditutup oleh Koordinator Pusat terpilih didampingi perwakilan seluruh lembaga dengan pemukulan gong sebanyak tiga kali.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here