Update Covid-19, Hari Ini 3 Orang Meninggal di Bali - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

7/17/20

Update Covid-19, Hari Ini 3 Orang Meninggal di Bali


Denpasar, dewatanews.com - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Bali kembali menyampaikan perkembangan Penanganan Corona Virus Disease (COVID-19) di Provinsi Bali pada Jumat (17/7) petang, 

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra menyampaikan kembali adanya penambahan kasus postif covid-19 sebanyak 86 orang. Sehingga jumlah kumulatif pasien positif di Bali sejumlah 2.619 orang.

Selain itu, hari ini Dewa Indra juga mengkonfirmasi adanya tambahan pasien sembuh sebanyak 88 orang terdiri dari 85 akibat Transmisi Lokal, 1 dari pasien PPDN dan 2 PPLN. Dengan demikian, maka jumlah pasien yang telah sembuh sampai hari ini di Bali sebanyak 1.807.

Dewa Indra juga kembali menyampaikan kabar duka dimana hari ini ada 3 orang pasien positif covid-19 meninggal. Sehingga jumlah kumulatif pasien yang telah meninggal di Bali menjadi 35. Sedangkan untuk pasien positif dalam perawatan (kasus aktif) yang berada di 17 rumah sakit, dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT Nyitdah, Wisma Bima, Hotel Ibis, Hotel Grand Mega dan BPK Pering) sebanyak 777 (terdiri dari 773 WNI dan 4 WNA).

Jumlah angka positif di Bali sebagian besar masih didominasi oleh transmisi lokal secara komulatif sebanyak 2240 terdiri dari 2228 WNI dan 12 WNA. Penambahan kasus positif Covid-19 yang terus terjadi diharapkan meningkatkan kesadaran bagi semua pihak untuk lebih menjaga diri dan kesehatannya, dengan menerapkan protokol kesehatan dimana saja dan kapan saja sehingga antara satu orang dan yang lainnya akan saling menjaga.

"Kesadaran dan partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan untuk menerapkan Protokol Kesehatan sesuai Tatanan Kehidupan Era Baru menuju Masyarakat Bali yang Produktif dan Bebas Covid-19.  Untuk itu, marilah kita laksanakan Protokol Kesehatan dengan disiplin untuk selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak fisik, dan menghindari keramaian," ujar Dewa Indra. (DN - RLS)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com