Kodim Jembrana Gelar Karya Bakti Reboisasi Penghijauan di Desa Manistutu - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

7/17/20

Kodim Jembrana Gelar Karya Bakti Reboisasi Penghijauan di Desa Manistutu


Jembrana, dewatanews.com - Bali  Kelestarian alam harus tetap terjaga, karena alam yang lestari akan berpengaruh pada lingkungan secara keseluruhan. Menindaklanjuti hal ini Kodim 1617/Jembrana menggelar Karya Bakti Reboisasi Penghijauan di Banjar Kemoning, Desa Manistutu, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana, Jumat (17/7).

Kegiatan yang melibatkan sekitar 75 peserta ini, bertemakan, "Bersama Lestarikan Bumi Indonesia Demi Masa Depan Generasi Penerus Bangsa Dalam Rangka Reboisasi". Wakil Sementara Kasdim 1617/ Jembrana Kapten Chb Karyanto yang dalam kesempatan ini mewakili Dandim 1617/Jembrana Letkol Kav Djefri Marsono Hanok mengucapkan terima kasih kepada para masyarakat yang hadir pada kegiatan karya bakti tersebut 

"Tentunya kami sangat bersyukur bahwa masih ada kepedulian dari masyrakat untuk melasanakan penaman pohon untuk penanggulangan tanah longsor.  Di samping itu juga dalam rangka untuk melestarikan lingkungan hidup serta demi masa depan anak cucu kita ke depannya", kata Kapten Kariyanto. 

Rankaian kegiatan diawali dengan apel pengecekan dilanjutkan dengan pelaksanaan karya bakti reboisasi penghijauan dengan sasaran penanaman pohon jenis Kejimas sejumlah 300 batang di seputaran lahan yang kosong.

Kegiatan ni juga merupakan  bentuk/wujud kepedulian kita terhadap lingkungan, maka TNI-Polri bersama dengan masyarakat melaksanakan gotong royong bersama melakukan penanaman pohon atau penghijauan guna melestarikan lingkungan dan mencegah terjadinya tanah longsor.

Sejumlah undangan hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Camat Melaya Putu Gede Oka Santika Kapolsek Melaya Kompol I Nengah Patrem S.H., M.H , beserta anggota, Danramil 1617-03/Melaya serta masyarakat yang dilibatkan dalam kegiatan ini. (DN - RLS)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here