“SI POLENG NGAYAH” Turun Langsung ke Desa-Desa Melayani Masyarakat - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

7/13/20

“SI POLENG NGAYAH” Turun Langsung ke Desa-Desa Melayani Masyarakat


Buleleng, dewatanews.com - “SI POLENG NGAYAH” yang artinya saya ini Polisi Buleleng Ngayah atau mengabdi,  merupakan terobosan kreatif  Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, S.I.K.,M.H., dalam melakukan pelayanan kepada Masyarakat. “SI POLENG NGAYAH” merupakan satu team dalam pelayanan masyarakat yang didalamnya terddiri dari pelayanan perpanjangan Surat Ijin Mengedmui (SIM), Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), Kartu Sidik Jari  dan penerimaan laporan kehilangan barang.
 
Mulai hari ini Senin (13/6)  “SI POLENG NGAYAH” sudah terjeun langsung ke Desa-desa dan desa yang didatangi Desa Pancasari. Waka Polres Buleleng Kompol Loduwyk Tapilaha, S.I.K.,M.H., yang mendampingi “SI POLENG NGAYAH” untuk melihat langsung kegiatan yang dilakukannya.

Dan setiap orang yang memerlukan pelayanan tetap mengikuti protocol kesehatan covid 19 baik yang dilayanai (masyarakat) maupun yang melayani (pihak Kepolisian). Pertama diwajibkan menggunakan masker serta melakukan cuci tangan ditempat yang telah disediakan dan menggunakan handsanitezer saat berhadapan dengan petugas. 

Cukup banyak masyarakat yang mendatangi “SI POLENG NGAYAH” dari keperluan yang berbeda baik dari perpanjangan Sim yang jumlahnya 127 orang terdiri dari perpanjangan SIM A sebanyak 40 orang, Perpanjangan SIM C sebanyak 87 orang,  pembuatan SKCK sebanyak 4 orang,  Penerbitan Sisik jari sebanyak 2 orang dan melaporkan kehilangan barang/surat-surat sebanyak 1 orang.

Dari hasil Indek Kepuasan Masyarakat (IKM) yang disediakan melalui tab berbasis tekhnologi yang disediakan kolom, sangat puas, puas dan kurang puas, yang diberikan kepada “ Sipoleng Ngayah”  seluruh masyarakat yang dilayani dan diladeni sebanyak 134 orang menyatakan puas.

Salah satu masyarakat menyampaikan, ucapan terimakasih atas pelayanan “SI POLENG NGAYAH” karena pelayanan bagus dan cepat sehingga tidak memerlukan waktu lama dan yang paling menguntungkan adalah tidak jauh-jauh lagi ke Singaraja mengurus surat-surat, cetusnya.

Waka Polres Buleleng seijin Kapolres Buleleng menyampaikan, pelayanan yang dilakukan “SI POLENG NGAYAH” mulai hari ini dilaksanakan sebagai bentuk langsung pelayanan kepada masyarakatr. Dan dalam 1 minggu pelayanannya dilakukan sebanyak 3 kali ditempat yang berbeda dan hari ini di Pancasari, kemudian hari Rabu (15/6/2020) dilaksanakan di Desa Sambirenteng Tejakula.

Untuk data lebih jelasnya jadwal “SI POLENG NGAYAH” dapat dilihat di website Polres Buleleng polresbulelengcom atau melalui akun Face Book Polres Buleleng serta Face Book Sat Lantas Polres Buleleng, ucap Kompol Loduwyk Tapilaha, S.I.K.,M.H. (DN - RLS)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here