Potret Awak Media Dimata Pangdam IX/Udayana - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

7/13/20

Potret Awak Media Dimata Pangdam IX/Udayana


Denpasar, dewatanews.com - Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara berkomitmen ciptakan iklim kerja kondusif dan suasana kerja menyenangkan, namun tetap serius. Tercermin saat kunjungan kerja satuan di wilayah Provinsi Bali yaitu di tengah kesibukan menyempatkan santai sejenak bersama awak media yang biasanya super sibuk melaksanakan tugas peliputan.
 
Beliau yang dikenal familier meminjam salah satu kamera dari Tim Peliput Pendam yang merupakan awak media Kodam IX/Udayana dan mengambil posisi sebagai fotografer bagaimana layaknya seorang wartawan, sehingga Tim Peliput menjadi salah tingkah saat di foto. Momen seperti ini dimanfaatkan Pangdam untuk berinteraksi dengan bawahannya sehingga tercipta ikatan batin yang kuat antara pemimpin dengan bawahannya, begitu juga  suasana hati anggotanya akan semakin termotivasi dalam melaksanakan tugas.

Profesi awak media di era globalisasi, era teknologi 4.0 dan era milineal sangat penting dan strategis untuk membantu serta memfasilitasi komunikasi timbal balik antara unsur pimpinan dan anak buah, serta media juga merupakan sarana komunikasi bagi masyarakat baik sebagai perantara atau penghubung suatu informasi.

Satuan penerangan Kodam berperan besar menyampaikan informasi secara benar dan profesional tentang  TNI/TNI AD/KODAM, serta memberikan tanggapan yang simpatik manakala ada suatu informasi yang dianggap dapat merugikan citra positif TNI/TNI AD/KODAM .

 Kedekatan yang dilakukan Pangdam IX/Udayana sesuai dengan semboyan yang selalu disampaikan "Ciptakan Iklim Kerja Yang Kondusif Dan Suasana Kerja Yang Menyenangkan”, karena suasana menyenangkan akan menimbulkan keikhlasan dalam bekerja sehingga akan didapat hasil yang maksimal. Sejalan dengan hal tersebut saat bersama awak media dalam suatu momen kegiatan Kodam, Pangdam IX/Udayana berpesan “Banggalah Menjadi Awak Media”.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com