Sambut Hari Anak 2020, Kodim Bangli Bagikan 100 Sepatu - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

7/22/20

Sambut Hari Anak 2020, Kodim Bangli Bagikan 100 Sepatu


Bangli, dewatanews.com - Kodim 1626/Bangli, Bali, memberikan 100 pasang sepatu kepada siswa dan siswi sekolah dasar di wilayah Bangli sebagai salah satu kegiatan menyambut Hari Anak Nasional 23 Juli 2020,

"Mari kita menyadari, tidak hanya pada hari anak, kita menambah perhatian ke anak, tapi anak adalah amanat Tuhan yang harus kita cerdaskan dan dijadikan generasi unggul, hari anak hanya salah satu momentum untuk memusatkan perhatian lebih," kata Direktur Sistem Metode Pusat Teritorial Angkatan Darat (Dirsismet Pusterad), Brigadir Jenderal TNI Achmad Said, saat ditemui di Bangli, Selasa (21/7).

Ia mengatakan melihat kondisi medan ke sekolah yang terjal, beberapa siswa di Bangli ada yang menggunakan sepatu tidak layak pakai, karena itu TNI memberikan 100 pasang sepatu bagi anak-anak.

"Ini salah satu upaya membantu anak-anak agar semakin rajin meski tidak seberapa dan tidak usah dinilai berapa harganya, karena ini juga perwujudan dari pembinaan teritorial (binter). Kita membantu supaya anak-anak semakin rajin dan bisa meringankan dan menggugah semangat supaya mereka dalam keterbatasan mampu melahirkan prestasi-prestasi yang unggul," kata jelas Brigjen TNI Achmad Said.

Sementara itu, Komandan Kodim 1626/Bangli, Letnan Kolonel Infanteri Himawan Teddy Laksono mengatakan kegiatan ini juga memberikan sosialisasi dan pembelajaran tentang menjadi siswa yang berkarakter, mencerdaskan masyarakat, melestarikan lingkungan dan mudah menerima perubahan.

"Jadi melalui program 100 sepatu untuk Bali, sekaligus sambut Hari Anak Nasional 2020, kami membagikan sepatu bagi siswa SD di Bangli. Sekaligus memberikam kegiatan pembinaan kepada anak-anak di sana yang sangat membutuhkan dorongan, semangat, motivasi dalam belajar mengajar,"kata Teddy Laksono.

Selain itu juga mengajak anak-anak agar mencintai tanah air, kemudian tumbuh rasa bela negara dan adanya wawasan kebangsaan dalam ideologi pancasila yang wajib ditanamkan.

Pada kesempatan yang sama, jajaran Kodim 1626/Bangli menerima asistensi dari Dirsismet Pusterad, Brigadir Jenderal TNI Achmad Said, untuk menyosialisasikan bhakti TNI. Adapun sasarannya, yaitu Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), tokoh masyarakat, tokoh adat termasuk Bhabinkamtibmas dan Babinsa. (DN - Ant)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here