Rayakan Idul Adha 1441 H, Dandim Karangasem Sembelih 2 Ekor Kambing - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

7/31/20

Rayakan Idul Adha 1441 H, Dandim Karangasem Sembelih 2 Ekor Kambing


Karangasem, dewatanews.com - Sebagai wujud kedekatan TNI dengan rakyat dan selalu bersama rakyat, pada momentum Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah Dandim 1623/Karangasem Letkol Inf Bima Santosa menyembelih 2 ekor kambing sebagai hewan qurban dan dibagikan kepada warga Asrama Kodim dan masyarakat kurang mampu serta kaum duafa yang tinggal di sekitar lingkungan Kodim 1623/Karangasem.

Pemotongan hewan qurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah kali ini  dilaksanakan di Kebun Kodim 1623/Karangasem Jalan Sudirman, Lingkungan Janggapati, Kelurahan Subagan, Karangasem, Jumat (31/7).

Dua (2) ekor kambing yang disembelih sebagai hewan qurban tersebut merupakan sumbangan pribadi Dandim 1623/Karangasem.

Hal ini dikatakannya merupakan salah satu wujud kebersamaan Komandan Kodim kepada anggota dan perhatiannya untuk masyarakat miskin dan anak-anak yatim yang tinggal di lingkungan Kodim 1623/Karangasem.

Perayaan Idul Adha 1441 H Kodim 1623/Karangasem terlihat ada yang berbeda dimana 2 ekor kambing sebagai hewan qurban tersebut disembelih langsung oleh Dandim 1623/Karangasem serta diiringi Shalawat oleh anggota Muslim Kodim 1623/Karangasem.

Dalam keadaan daging qurban sudah bersih kemudian anggota Kodim 1623/Karangasem membagikan daging qurban tersebut kepada anggota dan masyarakat kurang mampu serta kaum duafa.

"Sebagai Komandan Kodim saya sangat mengapresiasi kegiatan perayaan Hari Raya Idul Adha berjalan aman dan lancar dan juga kita dapat berbagi kepada masyarakat miskin dan anak-anak yatim piatu yang berada di lingkungan Kodim 1623/Karangasem", kata Dandim.

Lanjutnya, hal Ini sudah menjadi kebiasaan Kodim 1623/Karangasem sebagai bentuk pengabdian dan kedekatan dengan rakyat di setiap Hari Raya Idul Adha.

"Semoga dengan kegiatan penyembelihan hewan qurban ini bisa menambah semangat kita berbagi kepada sesama dan semoga ibadah qurban kita bermanfaat bagi sesama dan semakin mempertebal ketaqwaan kita kepada Allah SWT serta semoga  masyarakat kurang mampu yang ada di seputaran Kodim, anak-anak yatim dan para Personel Kodim dapat menikmati daging qurban dan menikmati indahnya silaturahmi berbagi di Hari Raya Idul Adha.

"Selanjutnya saya, keluarga beserta Keluarga Besar Kodim 1623/Karangasem mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin", pungkasnya

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here