Pangdam IX/Udayana Serahkan Hewan Kurban di Masjid Agung Sudirman - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

7/31/20

Pangdam IX/Udayana Serahkan Hewan Kurban di Masjid Agung Sudirman


Denpasar, dewatanews.com - Hari Raya Idul Adha yang jatuh tiap tanggal 10 Dzulhijjah merupakan waktu dimana seluruh umat Muslim merayakannya dan bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha biasanya umat Muslim akan menyembelih hewan kurban/ternak untuk dibagikan kepada fakir miskin dan orang tidak mampu.

Hari Raya Idul Adha pada 31 Juli 2020 kali ini dihadapkan pada situasi pandemi Covid-19, sehingga Sholat Idul Adha Tahun 1441 H dilaksanakan dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan Covid-19.

Demikian disampaikan Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G, S.I.P., saat turut hadir dalam acara penyerahan hewan kurban, pada Jumat (31/7) bertempat di Masjid Agung Sudirman, Denpasar.

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara bersama keluarga melaksanakan kegiatan Sholat Idul Adha di kediaman Pangdam sesuai dengan anjuran pemerintah yaitu berpedoman pada protokol kesehatan, demikian juga dilaksanakan oleh para Pejabat dan keluarga besar Kodam IX/Udayana lainnya.

Usai melaksanakan Sholat, Pangdam bersama keluarga menuju Masjid Agung Sudirman untuk menyerahkan hewan kurban kepada Panitia Kurban didampingi oleh Kasdam IX/Udayana, Irdam IX/Udayana, Danrem 163/WSA, para Asisten Kasdam IX/Udayana dan Dan/Kabalakdam IX/Udayana.

Acara diawali dengan laporan Ketua Panitia Ibadah Kurban Masjid Agung Sudirman, Mayor Inf H. Nur Hidayat, S.Ag., pada intinya menyampaikan tentang kesiapan pelaksanaan Ibadah Kurban dimana penerimaan hewan kurban selama tiga hari mulai tanggal 28 s.d. 30 Juli 2020 sebanyak 8 ekor sapi dan 36 ekor kambing.

Hewan kurban yang telah diterima panitia akan disembelih pada hari Jumat (31/7) dan Sabtu (1/8), selanjutnya akan dibagikan sebanyak 1.300 kantong daging serta menyerahkan hewan kurban yang masih hidup ke yayasan/panti asuhan.

Acara selanjutnya Pangdam IX/Udayana, Kasdam IX/Udayana dan Danrem 163/WSA menyerahkan hewan kurban secara simbolis kepada panitia kurban, serta diakhiri dengan penyembelihan hewan kurban yang doanya dipimpin oleh Bapak H.Mahsun Alifi.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com