Produksi Garam Kusamba Manfaatkan Teknologi - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

7/13/20

Produksi Garam Kusamba Manfaatkan Teknologi


Klungkung, dewatanews.com - Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menugaskan Koperasi Mina Segara Dana Kusamba untuk mengoptimalkan sentuhan teknologi dalam proses produksi Garam Beryodium 'Uyah Kusamba'.

Teknologi ini diperlukan agar produk kemasan lebih praktis dan higeinis sebelumnya nantinya dilempar kepasaran. Perlunya pemanfaatan teknologi itu disampaikan Bupati Suwirta saat melakukan kunjungan ke Koperasi yang terletak di jalan Pura Segara Desa Kusamba, Senin (13/7).

Kunjungan ini juga sebagai tindak lanjut untuk mewujudkan mimpinya agar garam tradisional Kusamba mampu bersaing di pasaran. Garam Kusamba yang selama ini diproduksi secara tradisional akan diproses lebih baik menjadi garam beryodium dengan label 'Uyah Kusamba'. Garam beryodium ini dalam waktu dekat akan dilaunching untuk dipasarkan di pasar tradisional maupun pasar modern.

"Garam Kusamba yang selama ini diproduksi secara tradisional akan diproses lebih baik menjadi garam beryodium dengan label 'Uyah Kusamba'. Dengan memanfaatkan teknologi semoga langkah ini bisa berjalan baik," harap Bupati Suwirta Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Klungkung I Wayan Ardiasa.

Sebagai komitmennya untuk meningkatkan nilai jual garam Kusamba dan pendapatan petani garam, Bupati Suwirta memberi perhatian serius kepada Koperasi Mina Segara Dana Kusamba sebagai pengolah dan penyalur Garam Beryodiun Kusamba. (DN - RLS)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com