Ibu Hamil Asal Jembrana Dinyatakan Sembuh dari Covid-19 - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

7/22/20

Ibu Hamil Asal Jembrana Dinyatakan Sembuh dari Covid-19


Jembrana, dewatanews.com - Seorang ibu hamil asal Kabupaten Jembrana, Bali yang tertular COVID-19 dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan di RSPTN Universitas Udayana.

"Ibu hamil ini dirawat di RSPTN Universitas Udayana bersama suaminya. Keduanya dinyatakan sembuh," kata Direktur RSU Negara dr I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata, di Negara, Rabu (22/7).

Selain ibu hamil beserta suaminya ini, ia mengatakan, satu pasien COVID-19 yang dirawat di RSU Negara juga dinyatakan sembuh, sehingga saat ini pihaknya tinggal merawat dua pasien.

Ia mengatakan, pasien yang pulang ini dibekali dengan surat keterangan pemeriksaan, bahwa pada mereka tidak ditemukan gejala dan tanda terinfeksi COVID-19 setelah menjalani perawatan.

Dengan bekal surat itu, ia mengimbau, pasien yang sembuh tidak mendapatkan stigma negatif, karena mereka memang sudah sembuh dari Covid-19.

Meski demikian, ia minta pasien yang sembuh untuk tetap menjalankan protokol kesehatan pencegahan penularan COVID-19, antara lain dengan menjaga jarak dan menggunakan masker.

Ia mengungkapkan, secara kumulatif warga Kabupaten Jembrana yang tertular COVID-19 sampai hari ini sebanyak 54 orang, dengan 52 diantaranya sudah sembuh.

"Prosentase kesembuhan pasien COVID-19 di Jembrana mencapai 96 persen. Tentu kami berharap seluruh pasien bisa sembuh, dan tidak ada lagi yang tertular," katanya. (DN - Ant)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here