Fokus Pengembangan di Tiga Sektor, Koperasi MSBS Cabang Klungkung Diresmikan - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

7/3/20

Fokus Pengembangan di Tiga Sektor, Koperasi MSBS Cabang Klungkung Diresmikan


Klungkung, dewatanews.com - Dalam upaya mengembangkan usaha dan memberikan pelayanan terbaik untuk para anggota koperasi dan masyarakat sekitarnya. Koperasi Maha Sadhu Bali Sejahtera (MSBS), Kamis (2/7) dengan resmi membuka kantor Cabang Klungkung dengan menggandeng rekanan dari Bank Mandiri dan PT Talitha.

Perbekel Desa Aan, Klungkung, I Wayan Wira Adnyana mengatakan dengan dibukanya koperasi MSBS Cabang Klungkung, maka diharapkan nantinya koperasi ini bisa tetap bersinergis dengan Bumdes terutamanya bisa saling bekerjasama dalam meningkatkan perkonomian di desa Aan agar bisa lebih mensejahterakan masyarakat desa kedepanya.

Kemudian Ketua Koperasi MSBS Cabang Klungkung, I Wayan Rumantiasa menjelaskan terkait usaha Koperasi MSBS Cabang Klungkung ini kedepanya adalah ingin lebih fokus mengembangkan tiga sektor yakni sektor pertanian, sektor perikanan dan sektor peternakan. 

"Apalagi para anggota koperasi sebagian besar menggeluti bidang usaha ini. Hanya saja kondisi tersebut belum sepenuhnya bisa dikelola dan dimanfaatkan dengan baik," terangnya.

Lanjut Wayan Rumantiasa, agar koperasi MSBS Cabang klungkung bisa berperan aktif terutamanya dalam penyediaan bibit, pupuk dan obat-obatan, serta membantu pemasaran produk-produk pertanian, peternakan dan perikanan. 

"Hal tersebut tidak terlepas untuk terus berupaya agar bisa meningkatkan taraf hidup para anggota koperasi dan masyarakat sekitarnya," ucapnya.

Disisi lain, Ketua Koperasi Pusat MSBS, Putu Adi Parnama, SE  menambahkan selama masa Pandemi Covid-19 Koperasi MSBS akan terus melasanakan sosialisasi dan mengedukasi kepada para anggota maupun warga desa untuk ikut membantu dan mensukseskan program safety net dalam menjaga ketahanan pangan. 

Kantor Pusat akan segera menandatangi MOU dgn Bank Mandiri dan PT Talitha dlm membantu dan meningkatkan 3 sektor yaitu sektor pertanian, sektor perikanan dan sektor peternakan.

Semua program-program kerja yang sudah dibuat dan disusun oleh kantor pusat, harus disuport dan dilaksanakan sepenuhya oleh pengurus dan anggota koperasi MSBS  Cabang Klungkung agar bisa berjalan lancar dan sukses, jangan setengah hati. Intinya harus punya rasa bangga menjadi anggota koperasi MSBS.

"Peresmian koperasi MSBS Cabang Klungkung ini langsung dihadiri oleh Jro Bendesa, Desa Aan dan Desa Sengkiding, serta dihadiri juga oleh seluruh anggota koperasi dan masyarakat Desa Aan," tambahnya. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com