Bicarakan TC Timnas U-19, PSSI Temui Dubes Korsel - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

7/22/20

Bicarakan TC Timnas U-19, PSSI Temui Dubes Korsel

Ketua Umum PSSI Mochmad Iriawan (Copyright : Ant)

Jakarta, dewatanews.com - Ketua Umum PSSI Mochmad Iriawan menemui penjabat Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia Jeon Joyoung untuk membicarakan kemungkinan pemusatan latihan (TC) timnas U-19 di Korea Selatan.

"Kami disambut dengan baik. Kami juga membicarakan mengenai pelatih timnas Indonesia, yakni Shin Tae-yong yang juga berasal dari Korea Selatan. Kami juga berbicara tentang kemungkinan timnas mengadakan pemusatan latihan di Korsel," kata Iriawan dalam laman PSSI di Jakarta, Selasa (21/7).

Iriawan mengapresiasi dukungan penuh Kedubes Korsel kepada PSSI yang menyatakan siap membantu timnas U-19 berlatih dan beruji coba di Korsel.

"Saya berharap dengan pertemuan antara PSSI dan Kedutaan Korsel di Jakarta bisa membuat timnas tidak kesulitan jika harus terbang ke sana (Korsel)," kata Iriawan.

Jeon Joyoung mengaku memiliki harapan manajer timnas Shin Tae-yong turut mempererat hubungan baik PSSI dengan Asosiasi Sepak Bola Korea (KFA) dan mendoakan Shin bisa membawa sepak bola Indonesia menjadi lebih baik.

"Kami akan mendukung dan membantu penuh semua kegiatan pemusatan latihan tim nasional Indonesia mulai dari keberangkatan hingga nanti berada di Korea Selatan. Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di negara kami. Saya juga akan memantau kondisi di Korsel agar dukungan terus terjaga bagi timnas Indonesia," kata Jeon.

Shin Tae-yong dan stafnya akan tiba di Indonesia Rabu malam nanti dari Korea Selatan dan akan memimpin TC timnas senior dan timnas U-19 pada 23 Juli-8 Agustus 2020. Timnas U-19 akan berkompetisi pada Piala Asia U-19 di Uzbekistan pada 14-31 Oktober 2020 dan mereka diproyeksikan menjadi timnas U-20 untuk Piala Dunia U-20 tahun depan.

Timnas Indonesia akan menghadapi tiga pertandingan terakhir Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia yaitu bertandang ke Thailand pada 8 Oktober,  menjamu Uni Emirat Arab pada 13 Oktober dan bertamu ke Vietnam pada 12 November. Meski peluang lolos ke putaran ketiga sudah tertutup, PSSI ingin timnas mendapatkan hasil terbaik demi mendongkrak peringkat FIFA. (DN - ANt)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here