Update Covid-19, Pasien Sembuh Bertambah 5 Orang - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

6/5/20

Update Covid-19, Pasien Sembuh Bertambah 5 Orang


Denpasar, dewatanews.com - Pemerintah Provinsi Bali melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19  menyampaikan perkembangan Penanganan Corona Virus Disease (COVID-19) di Provinsi Bali pada Jumat (5/6) petang.

Melalui siaran persnya, Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra menyampaikan adanya tambahan pasien sembuh sebanyak 5 orang. Selain itu, Dewa Indra juga mengkonfirmasi kembali adanya tambahan kasus positif sebanyak 14 orang.

"Jumlah kumulatif pasien positif 524 orang (bertambah 14 orang WNI, terdiri dari 5 orang PMI dan 9 orang Transmisi Lokal). Jumlah pasien yang telah sembuh sejumlah 369 orang (bertambah 5 orang WNI, terdiri dari 1 orang PMI, 1 orang Imported Case Indonesia dan 3 orang Transmisi lokal). Jumlah pasien yang meninggal sejumlah 5 orang," ungkap Dewa Indra yang juga Sekda Provinsi Bali ini.

Dikatakan Dewa Indra, hingga hari ini masih ada 150 orang pasien positif dalam perawatan (kasus aktif) yang berada di 8 rumah sakit dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT RS Nyitdah dan BPK Pering.

Lebih lanjut dikatakan Dewa Indra, untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19, Ia minta semua elemen masyarakat membantu dan bekerjasama dengan petugas survailans Dinas Kesehatan dalam melaksanakan tracing contact untuk menemukan siapapun yg pernah kontak dekat dengan orang yang positif COVID-19 sehingga gugus tugas bisa menangani lebih awal orang-orang yang berisiko terinfeksi COVID-19 guna mencegah penyebaran berikutnya kepada orang lain.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com