Semangat "Ngayah" Satgas Gotongroyong Desa Adat Cegah Covid-19 - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

6/22/20

Semangat "Ngayah" Satgas Gotongroyong Desa Adat Cegah Covid-19


Karangasem, dewatanews.com - Semangat ngayah dan gotong royong yang dilakukan oleh Satgas Gotongroyong Desa Adat di Bali dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19. Ditengah pandemi Covid-19, mereka tak kenal lelah dan tanpa pamrih dalam menjalankan tugas. Seperti diketahui, Desa Adat saat ini telah tertuang dalam Perda no. 4 tahun 2020 tentang desa adat di Bali.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Satgas Gotongroyong Desa Adat Tanah Ampo, Manggis, Karangasem pada Senin (22/6).

Salah satu anggota pecalang yang tengah bertugas bersama para yowana, Komang Cenik Suantha membeberkan beberapa aktivitas dan sinergitas ygangsudah dilakukan baik ketika baru dibentuknya satgas goyong royong ini maupun saat diberlakukannya New Normal nantinya.

"Ya tentunya sesuai protap kesehatan anjuran dari pemprov semua kami galakkan hingga pembatasan sosial pun kami terapkan," ujar Komang Cenik.

Terkait bantuan sosial, menurut komang cenik mengatakan bahwa dana BKK Desa Adat yang di alokasikan untuk penanganan terdampak covid-19 si prioritaskan bagiwl warga yang betul-betul terdampak dan bantuan lainnya juga direalisasikan secara bertahap.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here