Satgas Gotongroyong Desa Adat Tidak Pernah Lelah Jaga Wilayah dari Penyebaran Covid-19 - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

6/16/20

Satgas Gotongroyong Desa Adat Tidak Pernah Lelah Jaga Wilayah dari Penyebaran Covid-19


Tabanan, dewatanews.com - Satgas Gotongroyong berbasis Desa Adat menjadi salah satu garda terdepan dalam penanganan Covid-19 di Bali selama ini. Mereka siang-malam silih berganti melaksanakan tugas secara ikhlas dengan harapan wilayahnya tidak ada kasus Covid-19.

Seperti halnya yang dilakukan Satgas Gotongroyong Desa Wanasari, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan yang tidak pernah lelah dan selalu bersemangat dalam menjaga perbatasan desa. 

Hal ini terlihat saat tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali mengunjungi Desa setempat dan diterima langsung oleh Sekretaris Desa I Wayan Rahman, Selasa (16/6).

Informasi yang diperoleh, untuk mengoptimalkan pemutusan rantai virus corona, Desa setempat membentuk  relawan Satgas Gotong Royong berbasis Desa Adat dan Dinas. Keduanya bersinergi silih berganti melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di seluruh lingkungan desa setiap 2 (dua) kali seminggu, selain itu pembagian masker, pembagian hand sanitizers di masing-masing banjar dan penyiapan tempat cuci tangan juga dilakukan.

Selain itu, penyaluran bantuan sosial juga terus dilakukan secara bertahap kepada warga Desa terdampak Covid-19 dan terdaftar sebagai penerima bantuan.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here